Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mopen Kontra Sepeda Motor, Kakak Beradik Tewas di Tempat

Petugas unit laka lantas Polres Taput melakukan olah TKP.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Kecelakaan maut yang terjadi antara minibus angkutan umum CV.PO Silindung dengan sepeda motor, di jalinsum Tarutung -Sipirok km,02-03 tepatnya di Bondar sibabiat Desa Hutabarat Sisunggulon, Rabu (15/2/2023). mengakibatkan pengendara motor yang merupakan kakak beradik meninggal dunia di tempat kejadian. 

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi S.I.K, M.H , melalui Kasi Humas Ipda Gaung Wira Utama membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Dijelaskankannya, saat peristiwa tersebut terjadi , mobil dikemudikan oleh Hanter Sihombing, warga Desa Sidagal,  kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara.

Sedangkan sepeda motor dikendarai oleh Rolason Tua  Napitupulu, ( 18 ), berboncengan dengan adek kandungnya Jois Prino Napitupulu ( 16 ). Keduanya warga Desa Simanampang,  kecamatan Siatas Barita Taput.

“Keduanya meninggal dunia di tempat kejadian," ujar Ipda Gaung.

Ipda Gaung menambahkan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun, disebutkan bahwa kendaraan Mopen yang datang dari arah Tarutung menuju Sipirok, melaju dengan kecepatan tinggi sedang mendahului mobil di depannya.

Sedangkan sepeda motor yang datang dari arah sebaliknya juga melaju dengan kecepatan tinggi serta mendahului mobil yang ada di depannya.

“Kedua kenderaan pun akhirnya bertabrakan dan mobil pun sempat menyeret sepeda motor," tambahnya

Kedua korban meninggal sudah di bawa ke RSU Tarutung untuk dilakukan visum, sedangkan pengemudi mobil saat ini sudah diamankan di kantor unit laka untuk dimintai keterangan.

 Untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut, penyidik unit laka lantas sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan kedua kenderaan sebagai barang bukti. (darwin nainggolan)