Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Berangkatkan 9 Orang Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Bupati Nikson berfoto bersama calon jemaah haji asal Taput yang akan berangkat ke tanah suci Mekah, Sabtu (27/5/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi Kabag Kesra Estomihi Sihombing, memberangkatkan  calon jemaah haji Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis (25/5/2023).

Adapun Jamaah calon jemaah haji Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebanyak 9 orang ditambah dua orang petugas haji.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan menyampaikan pesan kepada para calon jemaah haji agar menjaga kesehatannya di Mekah agar semua dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar.

“Kepada para calon jemaah haji yang akan berangkat saya ucapkan selamat berangkat sampai tujuan dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat. Selama dalam perjalanan para peserta harus menjaga kekompakan dan menjaga Kesehatan,” ungkap Bupati Nikson Nababan. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Taput, Tigor Sianturi, dalam laporannya menyampaikan, jemaah calon haji Kabupaten Taput akan masuk Asrama Haji Medan pada 26 Mei 2023 pukul 10.00.

Setelah menjalani rangkaikan pemeriksaan berkas dan kesehatan, calon jemaah haji akan diberangkatkan ke Jeddah pada hari Sabtu (27/5/2023)  pukul 09.40 wib dan di perkiran sampai ke Jeddah pada hari yang sama pukul 14.35 waktu Arab Saudi atau sesuai waktu yang direncanakan dengan menggunakan Pesawat Garuda.

Dan rencananya akan kembali ke tanah air pada hari Sabtu 8 Juli 2023 pukul 01.00 wib dengan menggunakan pesawat Garuda.

Salah seorang calon jemaah haji Taput, Ahmad Sihombing menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu kelancaran proses ibadah haji.

“Mudah-mudahan perjalanan kami lancar pergi dan pulang ke Tapanuli Utara dan diberikan kesehatan dan iman yang semakin kuat,” ungkap Ahmad Sihombing. *(darwin nainggolan)