Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Turnamen Sepak Bola Ombus-ombus Cup 2023 Digelar, 16 Kesebelasan Perebutkan Piala Bupati Taput

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indra S.H Simaremare membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola “Ombus-Ombus Cup 2023” untuk memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara, di Lapangan Mini Kecamatan Siborongborong, Minggu (21/5/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indra S.H Simaremare membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola “Ombus-Ombus Cup 2023”.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bupati Taput digelar di Lapangan Mini Kecamatan Siborongborong, Minggu (21/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan pesan dari Bupati Nikson Nababan, yang meminta panitia dan penyelenggara dapat menjunjung tinggi sportivitas.

“Sebab kalau tidak menjunjung sportivitas yang dimulai dari diri sendiri oleh panita, maka turnamen ini tidak akan berjalan dengan baik,” ujar Sekda mengawali.

Sekda juga mengatakan sudah mendengar sumpah wasit, yang kalau sumpah wasit tidak dijalankan dengan baik dan benar. Tidak ada keberpihakan atau objektif maka pertandingan ini akan berjalan baik. 

“Karena harapan kami juga apabila turnamen ini berjalan lancar berlandaskan sportifitas, maka tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya agenda Turnamen Sepak Bola Ombus-Ombus Cup ini akan tetap dilaksanakan,” tambah Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda juga meminta kepada seluruh manager para pemain sepakbola untuk menjunjung sportivitas. Apabila ada keputusan yang diambil oleh panitia kepada wasit yang kurang berkenan silakan dikomunikasikan.

“Jangan emosional. Karena ketika kalian emosional para manager dan pelatih itu akan berpengaruh kepada pemain dan juga kepada penonton," jelasnya. 

Sekda menekankan kembali, junjunglah sportivitas, junjung fair play demi kelancaran pertandingan.

"Kami juga berharap ajang ini akan melahirkan pemain sepak bola yang berkualitas dan handal kedepannya,” tutup Sekda.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ombus-Ombus Cup 2023, Rudy Heryanto, dalam laporannya menyampaikan, Ombus-ombus Cup 2023 terdiri dari 16 club. Dibagi menjadi 4 grup yang diikuti oleh club yang ada di Kawasan Danau Toba dan sistem permainannya setengah kompetisi. 

Turnamen ini memperebutkan Piala bergilir dan uang pembinaan dengan total  sebesar Rp67 juta. 

Turnamen Sepak Bola Ombus-Ombus Cup 2023 berlangsung mulai tanggal 21 Mei sampai 9 Juli 2023,yang diikuti 16 kesebelasan. Yang berasal dari Kabupaten Dairi, Humbang Hasundutan, Toba dan Tapanuli Utara. *(darwin nainggolan)