Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mobil Tangki Pengangkut 24 KL BBM Tujuan Tebingtinggi Terbakar di Tol Belmera

1 unit mobil tangki yang mengangkut BBM mengalami musibah terbakar di jalan tol Belmera, Kamis (3/8/2023) malam.suaratani.com-ist

 SuaraTani.com – Medan| 1 unit mobil tangki yang diketahui mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina terbakar di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera), Kamis (3/8/2023) malam.

Area Manager Communication Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, menyebutkan, mobil tangki tersebut membawa BBM  jenis Pertalite dann Biosolar dari Terminal BBM Medan Grup dengan tujuan Tebing Tinggi, dan mengalami naas saat sampai di sekitaran ruas tol dekat gerbang tol H. Anif Medan.

" Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran mobil tangki di ruas  Tol Belmera tersebut. Dan untuk penyebab masih dalam proses penyelidikan," ujar Susanto August Satria saat dihubungi.

Dia menyebutkan, api berhasil dipadamkan dengan sigap dan cepat atas koordinasi dan dukungan Dinas Damkar setempat. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.19 WIB.

Terkait peristiwa kebakaran tersebut, dia memastikan stok dan pasokan BBM ke SPBU-SPBU dalam keadaan aman.

“Jumlah BBM yang dibawa itu sebanyak 24 KL dan rencananya akan disalurkan ke 1 SPBU di sana (Tebing-red). Dan penggantinya sudah dikirim kembali,” terangnya.

Diketahui, mobil tanki pengangkut BBM itu terbakar pada Kamis malam sekira pukul 19.30 WIB, yang mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. *(ika)