Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan di Mata Ketua MUI Taput

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Tapanuli Utara (Taput), Samsul Pandiangan.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Tapanuli Utara (Taput), Samsul Pandiangan, melihat sosok kepemimpinan Bupati Nikson Nababan adalah salah seorang pemimpin yang visioner.

Sejak kepemimpinan Nikson Nababan  sebagai Bupati untuk periode pertama masa kerja 2014-2019 sampai masa akhir periode keduanya ini, ide dan gagasannya yang cemerlang dalam membangun sudah dirasakan.

Nikson disebutkan Samsul bukan kader PDI Perjuangan sembarangan,  dan sudah teruji dalam 9 tahun  memimpin. Visinya dalam membangunan desa-desa terisolir dapat disambung lewat pembangunan infrastruktur (one belt one road). 

“Masyarakat tak perlu meragukan sepak terjang Bupati Nikson dalam memimpin Taput ini,” ujar Samsul Pandiangan saat diwawancarai, Selasa (12/9/2023).

Pada akhir periode Bupati Taput Nikson Nababan, kata Samsul, masyarakat Taput sangat mendukung untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI.

Namum sangat disayangkan, pencalonan Nikson Nababan untuk maju ke DPR RI mengalami berbagai hambatan dari internal partai, dan ini terlihat dari tidak adanya nama Nikson Nababan dalam daftar calon sementara (DCS).

"Saya selaku Ketua MUI sangat kecewa. Betul-betul kecewa. Harapan saya kepada para petinggi petinggi di DPP PDI Perjuangan tolong dipikirkan bagus bagus, jangan salah memilih kader untuk dimajukan sebagai wakil rakyat di legislatif apalagi untuk DPR RI," ujar samsul.

Terkait dengan maraknya informasi yang beredar di masyarakat dan diberitakan pada media massa adanya kader  PDI Perjuagan yang dimajukan sebagai calon DPR RI yang tersangkut dengan kasus hukum, Samsul  merasa kecewa akan hal itu.

"Saya sangat kecewa mendegar dan membaca berita, ada kader PDI perjuangan yang dimajukan sebagai calon legislatif dari Dapil Sumut 2 yang tersandung hukum, sementara kader yang begitu luar biasa militansinya dalam membesarkan partai PDI Perjuangan di Tapanuli Utara ini,harus mengalami berbagai halangan dan rintangan dalam.pencalonannya ke DPR RI," sebut Samsul.

Di akhir wawancaranya, Samsul Pandiangan menyebutkan, sangat rugi DPP PDI Perjuangan apabila tidak mengakomodir aspirasi masyarakat Tapanuli Raya, tentang pencalonan Nikson Nababan sebagai calon legislatif DPR RI dari dapil Sumut 2. *(darwin nainggolan)