Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Operasi Pasar Turunkan Harga Beras, Stok Aman Sampai Januari 2024

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo ke Gudang Bulog Purwasari II, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Karawang| Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan menyampaikan, pelaksanaan Operasi Pasar Beras di seluruh wilayah diharapkan dapat menurunkan harga beras, mengingat saat ini stok beras di Perum Bulog cukup sampai Januari 2024. 

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat mendampingi Presiden Joko  Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023). 

Di beberapa wilayah cenderung mengalami penurunan sampai Rp500. Suplai berapa aja, stok ada. Stok  beras di Bulog saat ini sebesar 1,6 juta ton dan akan ada tambahan sebesar 500 ribu ton, sehingga stok aman sampai Januari 2024," tegas Mendag Zulkifli Hasan. 

Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan, Presiden Joko Widodo  sudah memerintahkan  Kepala Bulog untuk melakukan Operasi Pasar di seluruh wilayah, tidak hanya di pedagang di pasar rakyat, namun juga di ritel dan grosir. 

Berapapun jumlah permintaan kebutuhan akan dipenuhi oleh Perum Bulog. *(jasmin)