Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Syah Afandin Sumbang Rp 100 juta untuk Palestina

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat menghadiri Tablig Akbar dan Doa Bersama, di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat, Minggu (12/11/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Langkat| Sekitar 20 ribuan masyarakat Langkat maupun dari luar Langkat tampak berjubel di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Kabupaten Langkat. 

Selain menghadiri Tablig Akbar dan Doa Bersama, puluhan ribu masyarakat tadi datang membawa atribut, bendera dan spanduk bertuliskan 'Bela Palestina' sambil mengumandangkan Takbir dan Free Palestina. 

Kegiatan ini juga dihadiri para tokoh lintas agama, yakni Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Langkat Ust Panjang Harahap, Tokoh lintas Agama Kristen yang juga Ketua GBKP Kabupaten Langkat Nurdin Tarigan.

Kemudian Tokoh Etnis Thionghoa Dr Chandra, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Kehadiran mereka ikut mendukung  kebebasan dan perdamaian di Palestina.

"Ya Allah berilah pertolongan untuk saudara kita di Palestina saya harap saudara semua yang hadir disini titipkan doa untuk saudara kita. Kita tidak mampu untuk kesana dan jangan lupa sumbangkan harta kalian untuk mereka. Sampaikan kepada masyarakat Palestina inilah rasa persaudaraan kami, insya Allah dengan doa kami ini akan diijabah Allah dan masyarakat Palestina akan terbebas dari serangan," kata Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH sambil berteriak Free Palestina ... Free Palestina ... pada kegiatan yang mengusung tema "Aksi Solidaritas Masyarakat Langkat Peduli Palestina", yang digelar di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Minggu (12/11/2023). 

Tak lupa Afandin mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang berkesempatan  hadir pada kegiatan tersebut. Afandin juga mengocek uang pribadi sebesar Rp100 juta untuk disumbangkan ke Palestina. 

"Saya secara pribadi akan menyumbang Rp100 juta. Ini, bukan untuk ambil muka. Saya ditunjuk Allah menjadi orang terdepan untuk mendukung Palestina di Kabupaten Langkat. Kita juga mendapat dukungan dari saudara kita yang beda akidah, sebab ini bukan pembantaian agama melainkan kemanusiaan. Selain itu, melalui MUI, atas nama Pemkab Langkat, saya mengajak masyarakat untuk mendoakan dan berdonasi agar kita menyisihkan  rezeki buat saudara kita di Palestina. Sebab kita melihat kekejaman Israel kepada saudara kita di Palestina. Tidak usah takut untuk mengatakan Israel Laknatullah. Semoga Allah Meridhoi kita bisa berkumpul di sini. Kalaulah kita mengalami hal yang serupa dengan  saudara kita di Palestina, belum tentu iman kita sekuat mereka. Kita berkeyakinan peristiwa yang terjadi di sana bukan tanpa kasih sayang Allah. Ini rahasia Allah bagaimana kita diuji untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," terang Afandin. 

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Langkat, H Zulkifli Ahmad Dian LC MA, mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendukung sekaligus  mendoakan saudara kita yang ada di Palestina yang saat ini bertikai dengan Israel. 

"Saya ucapkan kepada masyarakat Langkat yang berhadir semoga Allah jadikan amal ibadah kalian semua sebagai penyejuk hati saudara kita di Palestina," kata Zulkifli Ahmad Dian. 

Hal senada disampaikan tokoh Lintas Agama Kristen, Nurdin Tarigan. Bahkan Nurdin mengajak Bangsa Indonesia, khususnya warga Langkat mendukung perdamaian di Palestina. 

"Mewakili tokoh lintas Agama Kristen yang juga penasehat Merga Silima Kabupaten Langkat, saya mendukung kebebasan Palestina. Kita hidup di Indonesia dengan damai dan tidak ada permusuhan. Jadi jangan ada lagi pihak yang mengompori," tegas Nurdin. 

"Mari kita doakan biar di sana terjadi perdamaian. Saya mewakili tokoh lintas agama mengimbau kepada pemerintah agar bisa menjembatani perdamaian di sana, saya cinta Palestina," ajaknya. 

Sebelumnya, Ketua panitia Tabligh Akbar dan Doa Bersama menyatakan, Aksi Solidaritas Masyarakat Langkat Peduli Palestina ini mendapat dukungan lebih dari 60 elemen masyarakat. 

"Donasi yang sudah terkumpul sampai hari ini sebesar Rp290 juta dan perhitungan masih berjalan. Terima kasih kepada yang sudah berdonasi untuk saudara kita,” katanya. *(ika)