Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bus Operanto dan Bus Pariwisata Laga Kambing, 17 Penumpang Terluka

Bangkai bus yang mengalami laka lantas di di Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong  Kabapaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (29/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Bus penumpang CV Operanto dengan nomor polisi BB 7691 EA mengalami peristiwa tabarakan laga kambing dengan bus pariwisata  nomor polisi BK 7572 DE.

Akibatnya 2 orang penumpang mengalami luka berat, sementara 15 orang mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, Jumat, ( 29/12/2023 ) sekira pukul 16.30 wib di Jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong  Kabapaten Tapanuli Utara (Taput).

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak,  melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih,  membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Korban luka berat yakni YMS (23), warga Desa dolok margu kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten humbang Hasundutan dan JM  (57) warga kota medan.

Sedangkan yang mengalami luka ringan yaitu RTH, RM, BH, PA, TM, DH, MH, SJS, yang merupakan penumpang Bus Operanto.

Penumpang Bus Pariwisata yang mengalami luka ringan yaitu HIS, HM, LT, PS, BM, JT dan ADGM.

Diketahui, bus penumpangn Operanto  dikemudikan oleh Yokta Manutur Silaban (23), warga Desa dolok margu kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten humbang Hasundutan.

Sedangkan bus pariwisata dikemudikan oleh Hadi Iswanto Sitompul , (40) warga  Dusun X , Gg.Wijaya Kesuma 9,  Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

"Kedua korban luka berat masih dalam perawatan Rumah Sakit Santa Lucia Siborongborong,  sedangkan yang luka ringan setelah sempat dirawat sudah kembali ke rumah masing-masing," ujar Dahnial.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi yang di himpun, kronologis penyebab kecelakaan tersebut,  mobil bus Operanto melaju dari arah Balige menuju arah Siborongborong sedangkan bus pariwisata dari arah sebaliknya.

Tiba-tiba bus Operanto masuk ke jalur  sebelah kanan jalan arah tujuanya sedangkan bus pariwisata melaju di jalurnya.

"Karena bus Operanto secara tiba-tiba keluar jalur, bus pariwisata pun tidak sempat menghindar dan akhirnya kecelakaan pun tidak terelakkan," kata Dahnial menerangkan.

Saat ini kedua bus sudah di amankan di kantor unit laka dan petugas pun sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang terjadi. *(darwin nainggolan)