Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Amblas, Truk Pengangkut Batu Terperosok ke Jurang Akibatkan Seorang Penumpang Tewas di TKP

Warga menarik truk yang terperosok ke jurang sedalam 10 meter setelah jalan di Lumban Marugun, Desa Lobu Siregar I Kecamatan Siborongborong, yang dilintasnya amblas. Akibat peristiwa yang terjadi Selasa (5/12/2023) pagi tersebut, 1 orang tewas di lokasi.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Jalan di Lumban Marugun, Desa Lobu Siregar I Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput0 mengalami amblas yang mengakibatkan 1 unit truk mitsubishi colt diesel yang sedang mengangkut material batu ikut terjatuh ke jurang sedalam 10 meter.

Mobil ber nomor polisi BB 9864 FP tersebut  dikemudikan Josua Siahaan (23) warga Pea Sanggar, Desa Lobu Siregar II Siborongborong, Taput.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih, membenarkan peristiwa tersebut. 

Dahnial  kepada awak media ini di ruang kerjanya  menjelaskan peristiwa tersebut terjadi Selasa (5/12/2023) sekira pukul 11.00 WIB, di Jalan Pedesaan Lumban Marugun   Desa Lobu siregar I, Kecamatan Siborongborong.

“Akibatnya seorang penumpang truk meninggal dunia di tempat kejadian yaitu MPS (48) warga Desa Lobusiregar II Kecamatan Siborongborong," ujar Dahnial.

Dahnial lebih lanjut menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun , kronologis kecelakaan tersebut berawal saat mobil truk melintas, tiba-tiba jalan yang dilaluinya amblas lalu mobil pun ikut terjatuh ke jurang hingga ke kedalaman 10 meter.

Saat itu yang berada di dalam truk  yang sedang mengangkut batu padas itu hanya supir dan MPS. 

Saat mobil terguling ke dasar jurang, korban tertimpa mobil hingga mengalami luka lebam pada punggung, paha sebelah kanan dan mengeluarkan darah dari kuping yang mengakibatkan korban MPS meninggal dunia di TKP. 

Sementara sang supirnya hanya mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri.

Jenazah korban sudah di serahkan kepada keluarganya setelah dilakukan Visum Et Repertum.

"Saat ini mobil sudah ditarik dari jurang dan diamankan sebagai barang bukti, sedangkan pengemudinya sedang dalam pemeriksaan unit Lantas Pos Siborongborong," sebut dahnial. *(darwin nainggolan)