Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mopen KBT Trayek 01 Terbalik, Supir dan 6 Pelajar SMK Terluka

Personel Sat Lantas Polres Taput mengamati angkutan kota KBT yang masuk ke sawah setelah mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (19/12/2023) pagi.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| 1 unit angkutan kota KBT trayek 01 jurusan Tarutung-Pancur Napitu mengalami kecelakaan, di Jalan Umum Km 5-6 Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Tapanuli Utara  (Taput),Selasa ( 19/12/2023 ) sekira pukul 7.00 wib.

Angkutan dengan nopol BB 1093 XA yang dikemudikan oleh  Janter Fransisko Tarihoran(23)  itu mengalami kecelakaan saat membawa penumpang yang mayoritas pelajar.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih, membenarkan peristiwa hal tersebut.

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut, mengakibatkan 7 orang menjadi korban. Ketujuh korban yakni, Janter Fransisko Tarihoran (23), RRS (15), RH (16), TH (16), BNH (1 ) IST (17) dan ASS (15).

“Seluruh korban mengalami luka ringan,"ujar Dahnial.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun, Dahnial menyebutkan jika kecelakaan tersebut terjadi karena diduga pengemudi kurang hati-hati dan bahkan melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat mobil melaju dari arah Tarutung menuju arah Sidimpuan, tepat di lokasi kejadian mobil mengalami selip ke beram jalan sebelah kiri arah tujuannya lalu supir banting stir ke kanan dan mobil pun terjun ke sawah sebelah kanan searah tujuanya. 

“Waktu itu di dalam angkot  ada 11  orang penumpang yang merupakan pelajar di  SMK 1 Pancur Napitu Siatas Barita Taput. Namun yang mengalami luka hanya 6 orang,” terangnya.

Seluruh yang luka-luka sempat di bawa ke Rumah Sakit Umum Tarutung untuk pertolongan  namun sebahagian sudah kembali ke rumahnya sebagian masih dirawat termasuk sang supir.

"Saat ini mobil angkutan tersebut sudah diamankan di unit laka sebagai barang bukti. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang sebenarnya," kata Dahnial mengakhiri. *(darwin nainggolan)