Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Truk Pengangkut BBM Lindas Penumpang Motor Saat Terjatuh, 1 Tewas 2 Luka

Petugas Laka Polres Taput melakukan penjagaan terhadap jasad korban kecelakaan di Jalan Umum Tarutung –Siborongborong KM 12-13 tepatnya di desa Hutaraja, kecamatan Sipoholon, Taput, Sabtu (13/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Lustiana Sitohang (52), warga Perumnas Hutagurgur,  Kecamatan Dolok Sanggul,  Kabupaten  Humbang Hasundutan dilindas truk tangki pengangkut BBM,  mengakibatkan 1 orang tewas di TKP.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Umum Tarutung –Siborongborong KM 12-13 tepatnya di desa Hutaraja, kecamatan Sipoholon, Taput, Sabtu (13/1/2024).

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing mengungkapkan, musibah itu berawal saat sepeda motor yang ditumpangi korban terjatuh, setelah menabrak lobang.

"Korban berbonceng 3 dengan suaminya Rahmat Simbolon dan anaknya yang berumur 15 tahun," ujar Baringbing saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Baringbing, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi yang dihimpun petugas anggota laka di lapangan, saat kecelakaan tersebut terjadi,  sepeda motor melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong.

Sedangkan mobil truk tangki BBM yang dikemudikan oleh Marjono Lumbangaol, (37) warga Desa Simanduma, Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi itu melaju dari arah sebaliknya.

Saat itu sepeda motor berjalan beriringan dengan mobil didepanya dengan jarak yang sangat dekat.

Tepat di TKP pengendara motor tidak mengetahui ada jalan berlobang sehingga menabrak lobang tersebut dan mengakibatkan mereka terjatuh.

Saat terjatuh istrinya terlempar ke sebelah kanan badan jalan lalu disambut oleh truk tangki yang datang dari depan dan terlindas roda depan hingga tewas di TKP.

"Sedangkan pengendara motor dan anaknya terjatuh di posisinya jalanya sendiri sehingga hanya mengalami luka-luka dan saat ini masih perawatan di Rumah Sakit Umum Tarutung," terangnya.

Unit laka sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan mobil truck tangki dan sepeda motor tersebut sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut. *(darwin nainggolan)