Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Serahkan Bantuan ke Korban Tanah Longsor di Parsikkaman

Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban bencana alam longsor, Jumat (23/2/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, menyerahkan bantuan kepada 6 orang korban bencana alam longsor di Kecamatan Adiankoting yang terjadi pada Sabtu (3/2/2024) yang lalu.

Penyerahan bantuan dari Kementeria Sosial itu  dilakukan  di kediaman Gunawan Pane di Kelurahan Hutatoruan VII,  Jumat (23/2/2024).

Keenam korban tanah longsong tersebut adalah Gunawan Pane (43), Posma Novita Pakpahan (39), Aldo Birawa Pane (12), Mario Jeremi Pane (11), dan Angga Andika Pane(8).

Kelima penerima bantuan merupakan warga Kelurahan Hutatoruan  VIl Kecamatan Tarutung.

Sementara 1 orang lainnya, yakni Lisbet Manurung (53), merupakan warga Desa Pagaran Lambung l Kecamatan Adiankoting.

Dalam sambutannya, Satika Simamora menyampaikan turut merasakan dan  prihatin atas musibah yang menimpa seluruh korban.

"Semua kita tidak menginginkan sebuah musibah menimpa kita, tapi bapak/ibu harus percaya dibalik musibah ini Tuhan punya rencana yang indah untuk bapak/ibu kedepannya," ujar Satika.

Keluarga Lisbet Manurung yang diwakili anaknya J Hutagalung, menyampaikan terima kasih  kepada Menteri Sosial,  Tri Risma Maharani, dan Ketua PKK Taput Satika Simamora atas bantuan dan perhatiannya kepada  para korban bencana longsor di Desa Pagar Lambung 1.

"Terimakasih banyak kepada Ibu Menteri Sosial dan Ibu Ketua TP PKK yang sudah memberikan bantuan moril maupun materil. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kami para korban tanah longsor. Semoga Tuhan selalu memberkat Ibu berdua, " ujar J Hutagalung.

Dalam acara penyerahan bantuan itu,  Satika Simamora didampingi  perwakilan Kementrian Sosial Republik Indonesia, dan juga Kadis Sosial Taput, Denny Simamora. *(darwin nainggolan)