Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Safari Ramadan, Rahmad Pribadi Sebut Kinerja Petrokimia Gresik Semakin Baik

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada guru TPQ, imam rawatib, anak yatim piatu, dan pelaku UMKM pada kegiatan Safari Ramada 1445 H. suaratani - ist.  

SuaraTani.com - Gresik| Kinerja Petrokimia Gresik semakin baik. Di usia menjelang ke-52 tahun ini, Petrokimia Gresik menjadi penopang utama ketahanan pangan melalui penyediaan pupuk bersubsidi. Di mana tahun ini alokasinya ditingkatkan.   

"Melalui kinerja anak perusahaan yang baik, kinerja Pupuk Indonesia juga semakin baik. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini hubungan antara perusahaan dengan masyarakat semakin berkah. Membawa kemajuan bagi perusahaan," ucap Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi.

Hal itu dikatakan Rahmad saat menghadiri kegiatan"Safari Ramadan 1445 H" di Masjid Nurul Jannah di Gresik, Jawa Timur, baru-baru ini. 

Dalam kesempatan itu, Petrokimia Gresik, berbagi berkah Ramadan melalui kegiatan "Safari Ramadan 1445 H". 

Perusahaan holding Pupuk Indonesia itu menyerahkan bantuan kepada guru TPQ, imam rawatib, anak yatim piatu, pelaku UMKM sekitar perusahaan, dan berbagai bantuan lainnya.   

Bantuan senilai lebih dari Rp1,16 miliar ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Rahmad  didampingi Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo.

"Mulai Ramadan tahun ini Pupuk Indonesia Group menggelar Safari Ramadan yang digilir di lima anak perusahaan pupuk dari Pupuk Indonesia," kata Rahmad dalam keterangan tertulis, Kamis (21/3/2024). 

Kali ini kata Rahmad, digelar di Petrokimia Gresik, setelah sebelumnya dilaksanakan di Pupuk Kujang Cikampek. Dan, ini sebagai media silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

Sementara itu, Dwi Satriyo mengatakan, kegiatan-kegiatan dalam Safari Ramadan ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan harmonis antara masyarakat dan perusahaan.

"Sejatinya kelancaran operasional perusahaan dalam menghadirkan Solusi Agroindustri ke seluruh Indonesia tidak lepas dari dukungan masyarakat. Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kami. Karena Petrokimia Gresik dapat terus tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini," jelas Dwi Satriyo.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan dan santunan antara lain untuk 100 anak yatim sekitar perusahaan (senilai Rp30 juta).

Bantuan berikutnya untuk 57 Imam Rawatib (Rp85,5 juta), 1.000 guru TPQ (Rp200 juta), dan bantuan  250 Alquran untuk 40 masjid sekitar perusahaan (Rp6,4 juta).

Bantuan selanjutnya kata Dwi Satriyo, juga diberikan kepada pelaku UMKM yang telibat dalam Bazar Ramadan yang digelar di Halaman Masjid Nurul Jannah. 

Ada 16 UMKM sekitar perusahaan menerima bantuan dengan total nilai Rp20 juta.

"Setidaknya ada 25 UMKM yang terlibat dalam bazar ini. Saat ini momennya sangat pas untuk menggelar bazar. Karena biasanya masyarakat Gresik berburu takjil sebelum buka puasa," jelas Dwi Satriyo.

Di hari yang sama, Direksi Petrokimia Gresik juga menggelar salat tarawih bersama jamaah Masjid At Taqwa Gresik Kota Baru (GKB). Para jamaah sebagian besar adalah karyawan purnatugas Petrokimia Gresik.

Terakhir, Petrokimia Gresik juga akan menggelar pasar murah secara simbolis di Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (20/3/2024).

Dilanjutkan safari pasar murah ke Kelurahan/desa sekitar perusahaan. Sebanyak 12.600 paket sembako senilai Rp135.000 per paket dijual dengan harga Rp70.000. Setiap paketnya berisi beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter. 

"Kami berharap melalui Safari Ramadan ini dukungan masyarakat untuk perusahan dapat terus  ditingkatkan. Kami juga memohon bantuan doa agar Petrokimia Gresik dapat terus tumbuh dan  berkembang di tengah berbagai tantangan yang ada," pungkas Dwi Satriyo. *