Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kurangi Emisi Gas, Pengusaha Korea Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab Langkat

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menerima kunjungan pengusaha Korea, Jumat (15/3/2024) sore di Rumah Dinas Bupati Langkat. suaratani - ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menerima kunjungan pengusaha Korea, Jumat (15/3/2024) sore di Rumah Dinas Bupati Langkat. 

Kunjungan ini dalam rangka upaya menjajaki kerja sama untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Director Energy Power Co. Ltd, Mr. Pak Woo Sik, menjelaskan bahwa perusahaannya bergerak di bidang pengelolaan limbah makanan, LED dan Limbah PLTU Flying Ash Bottom Ash (FABA).

"Limbah FABA bisa digunakan menjadi bahan bangunan dengan teknologi dan hak patennya," ucapnya.

Kepada tamunya, Faisal Hasrimy menjelaskan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. 

Diantaranya penanaman 46 ribu pohon mangrove  dan 22 ribu bibit tanaman produktif yang berhasil menurunkan emisi gas sebesar 4.798,99 CO2 atau sekitar 78%.

Pada tahun 2024, kata Faisal Hasrimy, sesuai program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Langkat akan melakukan aksi adaptasi dan mitigasi. Berupa kampung iklim di desa dan kelurahan se-Kabupaten Langkat.

Faisal Hasrimy berharap kehadiran pengusaha asal Korea ini dapat membawa manfaat dan memberikan hasil terbaik.

 "Saya sangat apresiasi karena kunjungan ini sangat penting untuk kebaikan Kabupaten Langkat," ucapnya. * (junita sianturi)