Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ombudsman RI Tinjau Pelayanan Publik di Objek Wisata Tangkahan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama Sekjen Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu, mengunjungi Objek Wisata Tangkahan, Kamis (21/3/2024). suaratani - ist

SuaraTani.com - Batang Serangan| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama Sekretaris Jenderal Ombudsman RI, Suganda Pandapotan Pasaribu, mengunjungi Objek Wisata Tangkahan, Kamis (21/3/2024).

Kunjungan ke objek wisata yang berada di Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan kepada pengunjung. Baik pengunjunga lokal maupun mancanegara. 

Humas Conservation Respon Unit Pengelola Gajah Tangkahan, Rutkita Sembiring, mengatakan tourist information center fungsinya untuk memberi kemudahan informasi. Kepada wisatawan terkait objek wisata, biaya dan lain- lain. 

"Juga memberikan pemahaman terhadap turis alternatif rekreasi yang belum banyak diketahui," kata Rutkita Sembiring. 

Dijelaskannya, saat ini populasi gajah di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) diperkirakan sebanyak 160-200 ekor. Khusus di Ekowisata Tangkahan memiliki 9 ekor gajah yang telah dijinakkan, terdiri dari 2 ekor jantan dan 7 ekor betina.

Pengunjung dapat melakukan wisata tracking gajah dengan biaya sebesar Rp 850.000/orang. Perjalanan tracking gajah selama 3 jam dan aktivitas dimulai dari jam 09:30-13:30 WIB.

"Wisata lain yang bisa lakukan wisatawan, memandikan gajah, pemandian, river tubing dan lainnya," tambahnya.

Pj Bupati Langkat, HM Faisal Hasrimy mengingatkan pengelola agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Jangan tebang pilih baik lokal maupun mancanegara harus kita layani dengan sama, sama sama baik dan maksimal," harapnya. * (junita sianturi)