Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Diminta Tegas Atur Pemberian THR bagi Ojol

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher. suaratani - ist

SuaraTani.com - Jakarta| Pemerintah diminta tegas dan adil dalam mengatur pemberian tunjangan hari raya (THR) ke pengemudi ojek online (ojol) oleh perusahaan transportasi daring. 

"Walapun pengemudi sifatnya adalah mitra, namun sumbangsih dan kontribusi mereka tidak sedikit dalam memberikan keuntungan pada perusahaan," kata Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher.

Menurutnya, rakyat kecil seperti pengemudi ojol harus merasakan keadilan pemerintah. 

"Lakukan upaya yang jelas agar pengemudi ojol dapat menerima THR. Jangan sampai rasa keadilan ini mati karena di saat perusahaan dapat untung, tapi pengemudinya malah buntung,” kata Netty dalam keterangan rilis, Rabu (27/4/2024) di Jakarta. 

Dikatakannya, para pengemudi ojol itu pergi pagi pulang petang. Bahkan kadang sampai malam. Jam kerja mereka jauh lebih panjang dari pada karyawan di perusahaan tersebut. 

"Kalau tidak ada pengemudi, apakah perusahaan bisa jalan? Sungguh sangat tidak adil kalau namanya perusahaan ojek online tapi tukang ojeknya tidak dapat THR,” tambah Netty.

Netty mengatakank, pengemudi ojol memiliki keluarga dan anak-anak yang mengharapkan adanya THR guna memenuhi kebutuhan hari raya. 

"Jangan biarkan keluarga mereka menangis karena tidak dapat menikmati indahnya lebaran," katanya. * (jasmin)