Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Politisi Tangkas Manipan Tobing Layak Pimpin Taput, Ini Penjelasannya

Penggiat Ekonomi Desa, Arnold Samosir (kiri) saat memberikan keterangan pers, Kamis (21/3/2024) di Medan. suaratani - ist
 

SuaraTani.com - Medan| Penggiat Ekonomi Desa, Arnold Samosir mengatakan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) saat ini memasuki era pembaharuan. Bahkan memiliki kedudukan strategis dalam pembangunan nasional. 

Karena itu, kata Arnold, salah satu kunci penting pembangunan Taput harus memiliki figur kepemimpinan yang mampu menyentuh hingga ke desa-desa. 

Sehingga desa memiliki kekuatan dalam pertumbuhan ekonomi.Yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Menurut Arnold, salah satu figur yang tepat dalam pembangunan Taput adalah,Tangkas Manipan Tobing, putra daerah Taput yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. 

"Tangkas Manipan Tobing, sosok yang mampu membangun kreatifitas. Selama menjabat anggota DPRD Sumut, di Komisi B, Tangkas selalu aktif menyuarakan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," jelas Arnold dalam keterangan persnya, Kamis (21/3/2024) sore di Medan.

Tidak hanya itu, kata rnold, Politisi Demokrat ini juga sering turun ke lapangan dan menggelar audiensi, untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Tangkas Manipan Tobing atau akrab disapa Tamado ini mampu menjadi inisiator beberapa rumusan yang berpihak pada masyarakat. Salah satunya mampu membangun kolaborasi kabupaten dan provinsi dalam pembangunan di Tapanuli Utara," sebutnya.

Tamado kata Arnold, selalu berniat meneruskan perjuangan dalam politik untuk tetap dapat mensejahterakan masyarakat desa.

Beberapa perjuangan yang menjadi tanggung jawabnya sudah terwujud dan terukur dengan menyentuh apa yang menjadi keiingin rakyat di Taput. 

Tapanuli Utara kata Arnold, ke depan akan menyambut pesta demokrasi dalam menentukan kepemimpinan lima tahun. Demi membawa perubahan di semua lapisan.khususnya pemberdayaan masyarakt desa. 

Harapan ke depan kata Arnold, masyarakat Taput mampu menyaring siapa figur yang pantas dan pemimpin yang memiliki tangan terbuka. Terutama dalam mendengarkan suara hati rakyatnya.

"Mampu meningkatkan partisipasi semua lapisan masyarakatnya dan yang terpenting menjadi motor penggerak rakyat Taput. Taput jangan lagi menjadi penonton tapi harus mampu menjadi pelaku sejarah perubahan yang lebih baik," tutup Arnold. * (junita sianturi)