Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadan Fair di Stabat Dibuka Hingga 11 April

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, membuka kegiatan Ramadan Fair Kabupaten Langkat 2024. suaratani - ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, membuka kegiatan Ramadan Fair  Kabupaten Langkat 2024. Kegiatan digelar di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Jumat (15/3/2024).

Ramadan Fair akan berlangsung  selama 24 hari, mulai 15 Maret sampai 11 April 2024, diisi  berbagai kegiatan. Diantaranya lomba kaligrafi,lomba mewarnai,lomba Dai cilik, tausiyah menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Dai terbaik Kabupaten Langkat.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan ratusan pelaku UMKM kuliner. 

Faisal Hasrimy berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat serta  mengendalikan inflasi. 

Dirinya berpesan kepada panitia, pedagang maupun pengunjung supaya tetap menjaga nuansa Ramadan di lokasi. Sehingga tidak mengurangi makna religius di bumi Langkat.

Selain membuka Ramadan Fair, Pj Bupati Langkat didampingi Pj Ketua TP PKK juga meluncurkan  pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS).

Yang merupakan standarisasi pembayaran penggunaan metode QR kode dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat dan aman.

Faisal Hasrimy menyampaikan di era digitalisasi saat ini, penggunaan QRIS tidak dapat dihindari sebab sudah menjadi kebutuhan yang menjadi bagian ketahanan ekonomi nasional. 

"Juga diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran non tunai," ucapnya. * (junita sianturi)