Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Polisi Disiagakan Kawal Sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi

Polda Metro Jaya mensiagakan ribuan personel dalam rangka melakukan pengamanan pada kegiatan Sidang PHPU Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. suaratani - humas polri

SuaraTani.com - Jakarta| Polda Metro Jaya mensiagakan ribuan personel dalam rangka melakukan pengamanan pada kegiatan Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Sidang digelar di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (27/3/2024).

“Kami siap untuk melakukan pengamanan sidang PHPU di gedung MK. Dan, kami dari pihak Kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (27/3/2024).

Untuk jumlah pasukan sendiri kata Susatyo, Polda menerjunkan sebanyak 1.233 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung MK. Baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar.

Kapolres juga mengimbau kepada warga masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi siang ini untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain.

“Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya. Sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap dipatuhi.

“Dan untuk seluruh personel yang terlibat pengamanan, diharapkan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” pungkas Kapolres. * (wulandari)