Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan Rp13,4 Miliar Selama Ramadan 2024

Lembaga Amil Zakat dan Nazhir Wakaf Baitulmaal Muamalat telah menyalurkan dana sebesar Rp15,4 miliar selama bulan Ramadan 2024. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Lembaga Amil Zakat dan Nazhir Wakaf Baitulmaal Muamalat telah menyalurkan dana sebesar Rp13,4 miliar selama bulan Ramadan 2024. 

Dana tersebut disalurkan kepada 31.731 masyarakat dan 384 lembaga penerima manfaat dalam program Ramadan kali ini. 

Mengusung tagline #SaatnyaBaikBareng, Baitulmaal Muamalat mengagendakan beberapa program unggulan seperti Berbagi Nikmat Buka Puasa untuk Dhuafa dan Palestina.

Kemudian, Paket Hantaran Lebaran untuk Dhuafa dan Palestina, Cinta Masjid, Wakaf Solar Panel, Wakaf Beasiswa Santri Qur’an Learning Center. 

Ada juga program, Marbot Naik Umroh, Belanja Bareng Yatim, hingga Zakat Fitrah. 

Penerima manfaat dalam program ini tersebar di seluruh Indonesia dengan memfokuskan titik distribusi di daerah yang membutuhkan bantuan. 

Selain itu, terdapat pula penerima manfaat masyarakat Palestina untuk program Berbagi Nikmat Buka Puasa dan Paket Hantaran Lebaran.

Semua program itu, kata Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, Novi Wardi sebagai salah satu komitmen Baitulmaal Muamalat dalam menjembatani masyarakat melakukan kebaikan. 

Novi mengucapkan terima kasih untuk seluruh mitra, donatur, muzakki, dan wakif yang telah berpartisipasi dalam program Ramadhan 1445H.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selama Ramadan ini dalam memfasilitasi kebaikan. Semoga Ramadan kali ini menjadi pemantik bagi kita bersama dalam memfasilitasi kebaikan di bulan selanjutnya," ucap Novi dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (26/4/2024) di Medan.

Perlu diketahui, program Ramadan yang telah terlaksana merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai lembaga sosial, komunitas, institusi pendidikan, hingga perusahaan swasta. 

Tentunya dengan dukungan dari banyak pihak, program Ramadan 1445 H dapat tersalurkan dengan tepat kepada penerima manfaat.

Agenda yang telah terlaksana selama satu bulan penuh di bulan Ramadan ini, kata Novi, diharapkan dapat menjadi jalan bagi terciptanya inisiatif-inisiatif kebaikan lain. Yang dapat difasilitasi oleh Baitulmaal Muamalat untuk masyarakat Indonesia. * (junita sianturi/ril)