Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Laksanakan Ground Breaking Jalan Hotmix di Dua Kecamatan

Bupati Taput Nikson Nababan melaksanakan ground breaking dan penandatanganan prasasti jembatan yang telah selesai di bangun, Jumat (19/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan melaksanakan ground breaking dan penandatanganan prasasti jembatan yang telah selesai di bangun, Jumat (19/4/2024).

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Kepala Dinas PUTR Dalan Simanjuntak dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Taput.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan ground breaking pembangunan jalan hotmix dimulai dari Kecamatan Parmonangan dan di Kecamatan Siatas Barita.

Pembangunan itu terwujud berkat kepedulian dan ketaatan masyarakat Taput dalam membayar pajak. Karena itu masyarakat dan pemerintah harus saling bekerjasama untuk menjaga dan merawat setiap bangunan yang ada di daerah masing masing.

Nikson mengatakan, sebentar lagi dirinya tidak lagi menjadi pemimpin di kabupaten ini. Karena itu, ia berharap pemimpin yang akan datang bisa melanjutkan pembangunan di sektor infrastruktur, jalan, jembatan yang telah dirintis. 

"Sehingga perekonomian masyarakat khususnya petani lebih baik. Petani dapat membawa hasil panennya kepada para pembeli lancar dan gampang membawanya," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson juga berpesan agar masyarakat dapat meninggalkan kebiasaan yang namanya "HOTEL" (Hosom, Teal, Elat dan Late).

Dengan begitu, para investor dan pemimpin yang akan datang bisa lebih berkreasi dan berkarya dalam memajukan pembangunan yang efektif dan efisien.

Adapun lokasi pelaksana ground breaking pembangunan jalan hotmix di dua kecamatan berbeda terletak di Desa Lobusunut Kecamatan Parmonangan. Dan, di Kkecamatan Siatasbarita.

Sementara penandatangani prasasti pembangunan jembatan yang telah selesai dilaksanakan di Kecamatan Muara yang diberi nama jembatan Trisakti. Sedangkan di Kecamatan Parmonangan diberi nama Jembatan Marhaen.* (darwin nainggolan)