Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Serahkan Donasi Kepada Para Pedagang Pasar Tarutung

Bupati Taput Nikson Nababan membagikan donasi yang sudah terkumpul kepada 664 pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar Tarutung baru-baru ini. foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan membagikan donasi yang sudah terkumpul kepada 664 pedagang yang menjadi korban kebakaran pasar Tarutung baru-baru ini.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras yang disumbangkan BNI Cabang Tarutung, di lokasi pasar Tarutung, Jumat (19/4/2024). 

Penyerahan donasi tersebut, turut dilakukan Wakil Bupati Taput Sarlandi Hutabarat serta jajaran pimpinan OPD dan Ketua PKK, Satika Simamora.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutanya mengatakan, donasi yang terkumpul dari para donatur yang masuk ke rekening untuk didonasikan kepada para pedagang terdampak bencana kebakaran sebesar Rp348 juta.

Pembagian donasi tersebut merujuk kepada tingkat kerusakan yang dialami para pemilik kios atau lapak dagangan. Sehingga tidak ada kesenjangan atau kecemburuan sesama para pedagang nantinya.

"Kita doakan semoga masih ada donatur yang memberikan sumbangsihnya kepada para pedagang yang kiosnya habis dilahap si jago merah. Sehingga bisa terbangun kios sementara menunggu Pemkab Taput memplot anggaran untuk pembangunan pasar yang terbakar itu menjadi pasar modern," ucap Nikson.  

Menurutnya, Pemkab Taput akan berusaha membuat pengadaan CCTV dibeberapa akses titik di pasar Tarutung ini untuk menghindari kejadian serupa.

Kemudian, menurunkan tim Satpol PP setiap hari pekan untuk terus melakukan pemantauan dan penertiban para pedagang jika tidak taat aturan. 

"Jadi kepada para pedagang dan masyarakat Taput, menunggu masa tugas saya berakhir tanggal 23 ini, kiranya kendala pelayanan yang dihadapi bisa disampaikan kepada saya. Sehingga persoalan itu bisa segera disikapi dan ditindak lanjuti para OPD terkait," ujar Bupati. * (darwin nainggolan)