Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Terakhir Menjabat Bupati Taput, Nikson Nababan Tinjau Pembukaan Jalan Desa

Bupati Tapanuli Utara (Taput), DR Nikson Nababan meninjau pembukaan jalan di Desa Rura Julu Toruan 
Bupati Taput Nikson Nababan meninjau pembukaan jalan di Desa Rura Julu Toruan yang bisa tembus Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting, Selasa (23/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), DR Nikson Nababan meninjau pembukaan jalan di Desa Rura Julu Toruan yang bisa tembus Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting, Selasa (23/4/2024).

"Hari ini merupakan hari terakhir saya sebagai Bupati Tapanuli Utara, tepatnya tanggal 23 April 2024. Saat ini saya berada di Desa Rura Julu Toruan meninjau pembukaan jalan di Dusun Aek Bontar yang merupakan pusat desa ini," ujar Nikson.

Menurutnya, Dusun Aek Bontar dan Dusun satu lagi terisolir selama ini. Hal itu membuat para penduduknya memilih tinggal ke Kota Kecamatan Sipoholon.

Bupati berharap, penggantinya nanti melanjutkan pembangunan ini sekaligus dilakukan pengerasan serta pengaspalan jalan yang tembus ke Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting.

Dikatakannya, interkoneksi jalan antar kecamatan antar desa bisa memperlancar perekonomian sehingga masyarakat bisa kembali ke desa ini. 

Apalagi, potensi alam di sini melimpah seperti, durian, petai, dan karet. Tapi karena infrastruktur tidak memadai desa ini ditinggalkan. 

"Melalui dinas PUPR jalan ini bisa tembus ke Aek Bontar, akan selesai dalam dua minggu ke depan," jelas Nikson.

Dijelaskannya, pada tahun 2020, Pemkab Taput sudah memasukkan lampu penerangan di Desa Rura Julu Toruan dan Desa Rura Julu Dolok.

"Mudahan-mudahan terus bergandengan tangan memerdekakan desa, desa kuat kota maju Indonesia mandiri," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rura Julu Toruan Marsinta Uli Nababan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Taput.

"Kami sangat senang kedatangan Bupati Nikson Nababan membuka jalan dengan tulus yang sudah lama kami tunggu. Namun, hari ini masyarakat sudah merdeka. Begitu juga 10 unit bedah rumah telah hadir di desa ini yang membuat masyarakat betah di desa ini. Semoga ke depan apa yang dicita-citakan Bupati Taput dan Ibu Bupati kami selalu mendukung," kata Marsinta.

Kepala Desa Rura Julu Dolok Kristopel Simanungkalit juga mengakui perhatian Bupati Taput di desanya yang turut mendapat 29 unit bantuan bedah rumah kepada warganya.

Dalam kunjungan itu, Bupati Nikson didampingi Kadis PUTR Dalan Simanjuntak, Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kakan Satpol PP Rudi Sitorus.

Kakan BNPB Bonggas Pasaribu dan Camat Sipoholon Ronal Situmorang * (darwin nainggolan)