Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Bulog dan SPBU

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Stabat Baru Jalan Perniagaan, Kecamatan Stabat, Selasa (2/4/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Stabat Baru Jalan Perniagaan, Kecamatan Stabat, Selasa (2/4/2024).

Tim juga meninjau gudang beras Bulog di Kecamatan Stabat dan SPBU Perdamaian Stabat serta meninjau Pembukaan Pos Pantau Inflasi Sejahtera Masyarakat Terayomi (Puspita Sakti).

Sidak dilakukan untuk mengantisipasi inflasi jelang Idul Fitri 1445 H dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Langkat.

"Pemerintah Daerah melalui  TPID akan terus memantau inflasi dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat ke sejumlah pasar tradisional, " kata Pj Bupati Langkat.

Dalam sidak itu j Bupati Faisal didampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, dan Danramil 07/Stabat, Kapten Inf Edi Susanto. 

Dari pantauan tim dan dialog langsung dengan para pedagang dan para pembeli, perkembangan harga dan ketersediaan pasokan dinilai masih cukup aman. Harga relatif stabil. 

Menurut Pj Bupati Faisal Hasrimy, stok bahan pokok cukup tersedia di tingkat grosir dan pengecer. Begitu juga daya beli masyarakat mulai meningkat. Harga bahan pokok pangan stabil dan masih terjangkau. Walau ada kenaikan harga namun tidak signifikan. 

Selanjutnya Pj Bupati dan rombongan meninjau Gudang Komoditas Pangan (GKP) Bulog di Kecamatan Stabat.  

Kepala gudang Bulog Stabat, Dody Susilo, menyampaikan ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog menjelang idul Fitri di wilayahnya cukup dan lancar.

Di SPBU 14.208152 Perdamaian Stabat, Pj Bupati diterima Manajer SPBU, Asima Manurung,  yang menjelaskan bahwa pasokan BBM saat ini berjalan lancar.

SOP sesuai standar dan dilakukan pengujian tera setiap harinya. Selanjutnya, Dinas Perindag Langkat langsung melakukan pengujian tera dan hasilnya sesuai. * (junita sianturi)