Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keren! Pemkab Langkat Sediakan Bus Gratis untuk Masyarakat

Pemkab Langkat melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menyediakan bus gratis untuk masyarakat umum. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menyediakan bus gratis untuk masyarakat umum. 

Operasional bus gratis ini telah dimulai pada Senin (8/4/2024) lalu dan akan melayani masyarakat setiap hari.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berharap adanya bus gratis dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat. 

"Untuk menambah jumlah pengguna transportasi umum, kami dari pemerintah Kabupaten Langkat mempermudah akses menuju stasiun kereta api Kwala Bingai," tegasnya. 

Faisal Hasrimy mengatakan, adanya bus gratis ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga dapat mengurangi polusi udara, mempermudah arus ekonomi dan banyak manfaat lainnya. 

Bus gratis melayani penumpang dari Masjid Raya Stabat ke Stasiun Kereta Api Kw Bingai (PP) setiap hari. Untuk jadwal keberangkatan dari Pool Masjid Raya Stabat pukul 06.10WIB dan pukul 17.50 WIB. Dari Stasiun Kereta Api Kw Bingai pukul 06.30 WIB dan pukul 18.15 WIB.

Kadis Perhubungan, Arie Ramadhany, menjelaskan bus gratis sebagai implementasi Program Kerja Bubur Pedas Pj Bupati Langkat dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Harapannya kita dapat menjaga fasilitas umum yang telah disediakan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. Dengan tidak melakukan vandalisme dan menjaga kebersihannya," kata Kadis Perhubungan. * (junita sianturi)