Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua TP PKK Satika Simamora Tinjau Pasar Tarutung yang Terbakar

Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora memeluk seorang pedagang yang kiosnya turut terbakar di Pasar Tradisional Tarutung, Minggu (7/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora turun langsung meninjau lokasi kebakaran di Pasar Tradisional Tarutung.

Peristiwa kebakaran terjadi, Minggu (7/4/2024) malam sekitar pukul 21.30 Wib. Ratusan kios yang terbakar menimbulkan kepanikan para pedagang, serta berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Dalam kesempatan itu, Satika Simamora menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi. Ia berharap kepada warga yang mengalaminya diberi kesabaran dan ketabahan.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita. Dari musibah itulah kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya," kata Satika didampingi Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kabag Kesra Estomihi Sihombing.

Dikatakan, walaupun tidak mudah dan tidak gampang secara langsung menerima semuanya, tapi itulah ujian yang harus diterima dan harus dijalani.

“Selaku ibu Bupati Tapanuli Utara saya siap untuk membantu. Saya percaya Tuhan memberikan penghiburan kepada bapak dan ibu. Di balik musibah ini Tuhan akan memberikan yang lebih indah lagi bagi kita semua,” ujarnya.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi pada, Minggu 7 April 2024 sekitar pukul 21.30 wib. Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 256 Unit kios di dalam Balairung.

Kemudian, 198 unit kios diluar balairung dan 200 unit undung-undung ( tempat jualan yang terbuat dari atap plastik atau terpal) beserta isinya ludes terbakar.* (darwin nainggolan)