Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Langkat Targetkan Jadi yang Terbaik dalam Kepatuhan Pelayanan Publik

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan pendampingan terhadap pelayanan publik kepada Pemerintah Kabupaten Langkat. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) melakukan pendampingan terhadap pelayanan publik kepada Pemerintah Kabupaten Langkat. 

Pendampingan dilaksanakan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Rabu (17/4/2024), dengan melakukan pra evaluasi ke beberapa titik pelayanan publik. 

Diantaranya beberapa Puskesmas di Kabupaten Langkat, Dinas Sosial, Dinas Catatan Sipil dan beberapa penyedia pelayanan publik lainnya. 

Pj Bupati Langkat HM. Faisal Hasrimy, berharap lewat pendampingan ini Kabupaten Langkat menjadi yang terbaik di Sumut, bahkan nasional. 

"Target saya di tahun 2024 ini tidak main-main, Langkat harus menjadi terbaik se Sumatera Utara dan masuk ke Nasional," kata  Fasisal Hasrimy.

Pj Bupati Langkat terus mendorong kepala perangkat daerah untuk bergerak cepat menindaklanjuti  masukan yang diberikan Ombudsman RI.

 "Saya tekankan koreksi atas penilaian yang diberikan secepatnya ditindakanjuti. Saya akan terus mendorong supaya lebih semangat dalam memberikan pelayanan dan konsistensi dalam hal tersebut," tegasnya.

Dalam hasil pra evaluasi tersebut Pjs Ombudsman RI Perwakilan Sumut, James Marihot Panggabean, menjelaskan, banyak yang perlu dibenahi untuk mendapatkan predikat nasional. 

"Sejauh ini sudah baik. Tetapi target Kabupaten Langkat itu Nasional sehingga harus lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan publik," tegas Marihot Panggabean. * (junita sianturi)