Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Malam Ini, Skuat Garuda Ketemu Korsel di Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan). foto: ist

SuaraTani.com - Qatar| Tim U-23 Indonesia akan melawan Korea Selatan (Korsel) dalam lanjutan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) malam waktu setempat atau Jumat dini hari. 

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk bisa lolos ke babak semifinal sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024. 

Indonesia berstatus runner-up grup A dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin. 

Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong berharap, skuat Garuda bisa menghindari melawan Korea Selatan pada laga malam ini. Walaupun Jepang mungkin lawan yang sulit. 

Begitupun ia punya pengalaman melawan mereka saat menjadi pemain ataupun pelatih, Jepang mungkin akan mendominasi, dan Timnas Indonesia bisa mengatasinya. 

"Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Tetapi, ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," jelas Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

Rizky Ridho, pemain Tim U-23 Indonesia mengatakan, perjalanannya di babak grup tak begitu menyenangkan. Apalagi terkait laga pertama melawan tim tuan rumah. 

“Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka. Tapi hasil berkata lain. Kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu," jelasnya.

"Kemudian kita move on melawan Australia, Alhamdulillah kita bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin. Tentunya itu akan memberikan semangat tersendiri buat kita fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” bebernya.

Waktu lawan Yordania, kata Rizky, ia dan teman-teman bertekad tidak ingin bermain imbang.

"Kita harus menang. Karena ini sangat berbahaya kalau kita hanya imbang, bisa-bisa malah kita kalah. Dan untuk pertandingan malam ini, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik. Kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok. Semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” tegas Ridho. * (putri)