Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan Bermusyawarah dengan Para Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bertemu dan melakukan musyawarah dengan para korban kebakaran Pasar Tradional Tarutung, Jumat (12/4/2024). foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bertemu dan melakukan musyawarah dengan para korban kebakaran Pasar Tradional Tarutung, Jumat (12/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Asisten dan Pimpinan OPD Kabupaten Taput berharap agar para korban terdampak kebakaran tidak larut dalam kesedihan. Dan, tidak mencari-cari kesalahan satu sama lain di Pasar Tradisional Tarutung.   

Dalam musyawah tersebut, Bupati Nikson Nababan juga membuka ruang tanya jawab dengan para korban. Hal ini sebagai komitmennya untuk mengambil langkah kebijakan yang solutif agar tidak terjadi lagi hal serupa dikemudian hari. 

Sambil menjelaskan salah satu cara yang efektif di depan para korban, bupati menggambar skema penempatan kios-kios yang lebih tertata secara rapi. Termasuk jalan steril Damkar, pintu keluar masuk dan Hydrant.

Solusi yang disampaikan Bupati Nikson disambut positif para korban kebakaran dan dapat disepakati bersama.

Dipenghujung acara Bupati Nikson juga menjelaskan bahwa telah membuka donasi untuk para korban melalui rekening Bank Sumut. Diketahui Pasar Tarutung ludes dilalap si jago merah pada 7 April 2024 malam.

"Sampai hari ini Donasi yang telah terkumpul kurang lebih Rp180 juta. Saya juga atas nama keluarga telah memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta untuk bencana kebakaran Pasar Tarutung," jelas Nikson.

 "Mudah mudahan usulan kita sejak 3 tahun lalu ke Presiden untuk pembangunan pasar ini bisa terwujud," tutup Bupati Taput Nikson Nababan.* (darwin nainggolan)