Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan Kunjungi Tuan Guru Batak, Siap Maju di Pilgubsu 2024-2029

Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), DR Nikson Nababan M.Si mengunjungi kediaman Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk di Simalungun, Rabu (24/4/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), DR Nikson Nababan M.Si mengunjungi kediaman Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk di Simalungun, Rabu (24/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Nikson memberikan buku hasil karyanya berjudul “Desa Kuat, Kota Maju, Negara Berdikari”.

Selanjutnya Syekh Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk menanyakan kedatangan Nikson. yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Taput.

Menurut Syekh Ahmad Sabban, PDI Perjuangan termasuk partai ideologis dan paling mudah untuk mempertahankan negara Republik Indonesia. 

"Apalagi Nikson mantan bupati 2 periode, kita rindu orang Batak memimpin Sumatera Utara," ujarnya.

Dikatakannya, Nikson Nababan adalah figur yang sudah jadi perbincangan, tinggal penguatan.

"Memastikan perahu. Saya sangat dinamis berharap orang Batak layak maju, dari segi pemikiran tidak ragu pengalaman kemampuan, keberagaman," ungkap Syekh Ahmad Sabban.

"Membiarkan pikiran cerdas etos kerja dan kemampuan bersarang pada tubuh yang malas adalah kejaliman. Artinya kalau Nikson Nababan istirahat termasuk zolim," sambungnya.

Lanjut Tuan Guru Batak, mengatakan Nikson sosok agak lain. Masyarakat masih membutuhkan Nikson. Dan, di antara semua partai hanya PDI Perjuangan yang menjaga ideologis.

Nikson mengatakan, keinginannya untuk maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) periode 2024-2029 juga atas dorongan dari teman-teman mahasiswa. Begitu juga dari pergerakan pemuda, tokoh agama dan para senior partai .

"Sehingga saya memutuskan maju kalau Tuhan mengijinkan," ucap Nikson yang memohon doa restu dari Tuan Guru Batak Syekh Dr. H. Ahmad Sabban El-Ramaniy Rajagukguk, M.A.* (darwin nainggolan)