Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nikson Nababan Silaturahmi Kepada Gabungan Ustaz Aliansi Berkah Sumut

Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Nikson Nababan, M.Si menghadiri silaturahmi Aliansi Berkah Sumut di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/4/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Deliserdang| Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Nikson Nababan, M.Si menghadiri silaturahmi Aliansi Berkah Sumut di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/4/2024).

Selaku Pembina Aliansi Berkat Sumut, Nikson Nababan memaparkan program-program kerja selama dirinya menjabat Bupati Taput dua periode di hadapan undangan yang hadir. 

Diantaranya, melindungi hak atas tanah masyarakat hukum adat di Kabupaten Taput untuk kepentingan dan penetapan wilayah adat dan hutan adat. Untuk mengurangi tekanan krisis pangan dan perubahan iklim yang mempengaruhi ketahanan ekonomi.

Kemudian, menjadikan Taput sebagai lumbung pangan dan lumbung sumberdaya manusia yang berkualitas serta daerah wisata.

Mempertajam visi dikuatkan dengan sebuah misi meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani melalui perlindungan petani dan lahan pertanian berkelanjutan, pupuk bayar pasca panen. 

Selajutnya, pengembangan komoditi dan produk unggulan daerah berbasis pertanian dan sumber daya lokal.

Meningkatkan kualitas layanan pendidikan meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan serta membebaskan uang (gratis) sekolah bagi anak-anak. Mulai tingkat SD sampai SMA/SMK.

Layanan kesehatan buka selama 24 jam serta pembangunan jalan hotmix di seluruh 15 Kecamatan se-Taput.

"Saya siap untuk bagaimana kita membangun Sumatera Utara ini. Saya harus berpikir bahwa kalau tidak saya rebut kekuasaan tidak akan bisa merubah apa-apa. Demi Sumatera Utara, marilah kita kompak bergandengan dengan cara apapun," kata Nikson Nababan.

Selaku pemrakarsa Aliansi Berkah Sumut, Ustaz Ade Darmawan mengatakan, Aliansi Berkah Sumut merupakan gabungan ustaz-uztaz. 

Ustaz Ade mengatakan, Aliansi Berkah Sumut siap mendukung Nikson Nababan menjadi calon Gubernur Sumut.

Pihaknya sudah mengenal Nikson yang peduli terhadap umat muslim. Saat ini sudah banyak mushola naik great salah satunya Mushola At-Taufik di Komplek RSUD Tarutung zaman Nikson Nababan selama memimpin dua periode.

"Kami Aliansi Berkah Sumut mendukung Nikson Nababan maju menjadi Calon Gubernur Sumut. Kita sudah mengenal kedekatan beliau kepada umat Muslim. Sudah banyak Mushola dibangun. Acara silaturahmi ini untuk menyambung kepada ustaz, tentang konsep Nikson Nababan membangun dari APBD bahkan dari dana pribadi," ujarnya.* (darwin nainggolan)