Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasar Padalarang Bandung Mulai Diserbu Masyarakat Berbelanja Bunga

Masyarakat mulai mencari bunga hias di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (9/4/2024). foto: int

SuaraTani.com - Bandung| Masyarakat mulai mencari bunga hias di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (9/4/2024). 

Hal tersebut sudah menjadi tradisi masyarakat Bandung jelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah untuk menghias rumah dengan bunga atau kembang yang beraneka ragam.

Tidak hanya cantik dilihat, bunga-bunga tersebut mengeluarkan aroma wangi yang sedap. Salah seorang penjual bunga menjelaskan bunga yang di jajakanpun beraneka ragam. Mulai dari bunga sedap malam, bunga pikok, bunga aster baby, adapula bunga lili dan bunga lainnya. 

Harga bunga berkisar mulai dari Rp5.000- Rp15.000 tergantung jenisnya. Penjualan tahun ini menurut Rani (28), pedagang tersebut, cukup meningkat dibandingkan tahun lalu. 

"Penjualan tahun ini meningkat tidak seperti tahun lalu," kata Rani.

Ia juga menjelaskan, mendapatkan bunga-bunga tersebut dari daerah Cisarua, dan sudah berjualan  tiap tahunnya dari pagi hingga malam hari. Adapun puncak dari penjualan bunga menurutnya akan ramai pada malam takbiran. 

"Penjualan bunga akan ramai saat malam takbiran, omset penjualanya akan meningkat," ucapnya.

 Sementara itu, pembeli, Nissa (20), mengatakan sudah biasa membeli bunga tiap tahunnya jelang lebaran, agar rumah terlihat cantik dengan bermacam-macam warnanya, dan wangi. * (putri)