Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Langkat Launching Bubur Pedas, Ini Penjelasannya

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy melaunching program kerja yang diberi nama "Bubur Pedas", Senin (1/4/2024) sore. foto: ist

SuaraTani.com - Stabat| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy melaunching program kerja yang diberi nama "Bubur Pedas", Senin (1/4/2024) sore di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat di Stabat. 

Bubur Pedas merupakan singkatan dari Bupati Berkolaborasi untuk Kejar Pembangunan Daerah Sampai Tuntas.

Program Bubur Pedas merupakan upaya Pemkab Langkat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menuntaskan kemiskinan masyarakat Kabupaten Langkat. 

Aslinya, Bubur Pedas adalah kuliner khas Melayu yang diolah dari banyak bahan dan bumbu,  berkhasiat dan cita rasanya luar biasa.

Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung, mengatakan program Bubur Pedas  bertujuan untuk menggali permasalahan yang ada di tengah masyarakat dan menuntaskannya. 

Menurutnya, ada lima fokus Program Bubur Pedas yaitu percepatan penurunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrim. Inflasi, inovasi dan tata kelola pemerintahan dan  program strategis berkaitan pelayanan. 

"Rencana aksi yang akan dibuat berdasarkan program kerja tersebut diantaranya penyelesaian masalah dalam satu hari, call center pengaduan masyarakat. Kemudian, kades menggali isu permasalahan di masyarakat dan pembentukan tim terpadu untuk penyelesaian masalah desa tersebut,"  kata Rina Wahyuni. 

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy, mengatakan tujuan akhir program Bubur Pedas adalah mensejahterakan masyarakat dan menuntaskan lima program yang menjadi fokus Bubur Pedas. 

Faisal Hasrimy berharap melalui  program Bubur Pedas akan terbenahi permasalahan di desa.

"Kita akan turun langsung dalam penyelesaian. Ini membutuhkan dukungan dari semua elemen. Semoga ini dapat benar benar terlaksana tidak hanya launching semata," harapnya.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat melaunching Bubur Pedas didampingi Sekretaris Daerah, Kajari Langkat, Wakapolres Langkat. * (junita sianturi)