Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Taput Buka Dapur Umum untuk Masyarakat Terdampak Kebakaran Pasar Tarutung

Pemkab Taput melalui Dinas Sosial membuka dapur umum bagi masyarakat terdampak bencana kebakaran Pasar Tarutung, Selasa (9/4/2024). foto: darwin nainggolan 

SuaraTani.com - Taput| Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) melalui Dinas Sosial membuka dapur umum bagi masyarakat terdampak bencana kebakaran Pasar Tarutung. 

Kebakaran yang terjadi Minggu (7/4/2024) malam telah menghanguskan seluruh kios yang ada di dalam pasar tersebut.

Asisten Pemerintahan, Kesejateraan Rakyat Pemkab Taput, Bahal Simanjuntak mengatakan, dapur umum akan dibuka hingga Jumat (12/4/2024).

"Kita terus bersiaga dan menyiapkan bantuan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak bencana kebakaran Pasar Tarutung," kata Bahal, Selasa (9/4/2024).

Dalam kesempatan itu Bahal didampingi Kepala Dinas Sosial Taput, Denny Simamora, dan Kabag Kesra Estomihi Sihombing.

Menurut Bahal, pembukaan dapur umum merupakan instruksi dari Bupati Taput, Nikson Nababan agar menyiapkan dan memastikan kebutuhan makan para masyarakat terdampak kebakaran.

Begitu juga makanan kepada para TNI/Polri dan ASN yang turut serta bergotong royong dalam membersihkan puing-puing kebakaran.

"Dapur umum ini akan kita buka sampai Jumat (12/4/2024) dan akan menyediakan makanan untuk siang dan sore hari. Pada prinsipnya, kami seoptimal mungkin membantu warga. Sehingga, mereka.bisa merasakan kehadiran pemerintah di saat terjadi bencana atau musibah," jelasnya.

Bahal juga mengajak seluruh masyarakat Taput yang di perantauan maupun yang di bonapasogit untuk bersama-sama dengan Pemkab Taput meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan berdonasi.

"Kita bisa berdonasi untk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran. Donasi dapat dikirimkan ke Bank Sumut dengan nomor rekening 320.02.04.0202333 atas nama  Donasi Kebakaran Pasar Tarutung. Bapak Bupati Taput telah berdonasi sebesar seratus juta rupiah," jelasnya. *(darwin nainggolan)