Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Bupati Dimposma Pimpin Apel Gabungan Perdana di Lingkungan Pemkab Taput

Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing menjadi Pembina Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput, Senin (29/4/2024). foto: ist

SuaraTani.com - Taput| Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dimposma Sihombing menjadi Pembina Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput, Senin (29/4/2024), di halaman Kantor Bupati setempat.

Dimposma menyampaikan terima kasih atas antusias seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Taput  dalam mengikuti apel gabungan. Ini merupakan penegakan displin mengikuti apel pagi.

Dalam apel tersebut, Dimposma menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh peserta apel gabungan. 

Ia sendiri merupakan putra daerah Taput yang sebelumnya pernah berkarir di Pemkab Toba Samosir. Juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Taput pada tahun 2015.

Dimposma mengatakan, kebijakan atau regulasi yang dibuat Pemerintah Pusat mengnunjuk atau menugaskan Pj Gubernur, Bupati dan Wali Kota rata-rata atau minimal adalah putra daerah.

"Maka kami dari Pemerintah Pusat seperti saya dari Kementerian Desa salah satu dalam jajaran Kemendagri memantau putra-putra daerah yang bisa ditugaskan sebagai Penjabat," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, ia mengikuti jenjang karir sampai ke Pemerintah Pusat. Dan, kedudukannya terakhir adalah Direktur Penyerasian Sosial Budaya dan Kelembagaan Ditjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa PDTT. 

"Jadi saat ini saya sebagai Penjabat Bupati Taput sekaligus Direktur di Kementerian Desa," jelasnya.

Sementara posisinya sebagai Direktur di Kementerian Desa untuk sementara digantikan oleh pegawai Plh.

"Sehingga saya full time sebagai Pj Bupati Taput sesuai dengan arahan Bapak Mendagri," ujarnya.

Kepada seluruh jajaran, mulai dari Pimpinan PNS tertinggi yaitu Sekda, OPD sampai ke jajaran terendah yaitu Camat dan Lurah, Dimposma mengharapkan dukungan kerja samanya.

"Saya juga seorang birokrat, seorang PNS, sama seperti Bapak Ibu sekalian. Saya bukan orang Politik. Saya harap kita bisa saling mendukung, saling bersinergi menggerakkan roda pemerintahan, dan semua sendi-sendi yang ada di kabupaten ini sesuai dengan tupoksi masing-masing" ujar Pj. Bupati.

Ia juga mengajak semua pihak bergandengan tangan membangun Taput walaupun dalam waktu yang sedikit.

"Saya akan memberikan yang terbaik. Saya akan berinovasi dan berkreatifitas dalam melaksanakan roda pemerintahaan Taput sampai terpilihnya kepala daerah periode 2024-2029," terangnya.

Pj Bupati Dimposma juga menyampaikan, mulai Selasa, 30 April 2024 ia akan memimpin Apel Pagi ke tiap OPD di Kabupaten Taput.

Pada apel gabungan tersebut hadir Sekda Taput, Indra SH Simaremare, para Staf Ahli, para Asisten Bupati, seluruh pejabat Eselon II, Eselon III dan para ASN Setdakab Taput. * (darwin nainggolan)