Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satgas Pangan Polri Awasi Harga Pangan, Laporkan Jika Ada Keluhan

Wakil Ketua Satgas Pangan Mabes Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf melakukan kunjungan ke pasar mengecek harga bahan pangan. foto: ist

SuaraTani.com - Jakarta| Wakil Ketua Satgas Pangan Mabes Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf mengatakan pihaknya akan menindak dengan tegas jika ada pedagang yang nakal.

“Pengawasan akan terus kami lakukan setiap hari. Jika ada keluhan masyarakat, Satgas akan bertindak cepat,” kata Assegraf kepada wartawan, Kamis (4/3/2024) di Jakarta.

"Jika ada pedagang yang nakal dengan menjual beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di atas harga eceran tertinggi (HET), segera laporkan. Akan segera ditindak dengan cepat," ujar Assegaf.

Menurutnya, di sentra perdagangan Kota Manado selain beras Bulog SPHP, juga ada beras medium yang lokal, juga ada beras premium, namun sejauh ini masih sangat aman.

“Kami harap masyarakat bisa membeli dengan bijak dan cerdas. Beli sesuai kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri kali ini,” katanya.

Sejumlah pedagang menyebutkan bahwa saat ini stok bahan kebutuhan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Manado menjelang Lebaran.

Untuk di gudang distributor juga mengungkapkan stok cukup untuk memenuhi permintaan konsumen yang mengalami peningkatan.

“Saat ini beras, gula pasir, tepung terigu, telur cukup banyak dan mampu memenuhi permintaan pedagang di Sulut,” kata Eby, Distributor bahan pokok di Sulut. * (wulandari)