Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Buka Donasi untuk Korban Kebakaran Pasar Tarutung, Bupati Sumbang Rp100 Juta

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora memberikan pisang sitonggi-tonggi, aek sitio-tio dohot parbue pir' (tradisi orang Batak memberi semangat) kepada perwakilan pedagang. foto: darwin nainggolan 

SuaraTani.com - Tarutung| Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora mengunjungi dan berdoa bersama para pedagang korban kebakaran di parkiran Pasar Tarutung, Senin (8/4/202) malam. 

Kehadiran Satika didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Bahal Simanjuntak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak.

Asisten Administrasi dan Umum Binhot Aritonang serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan tersebut, Satika bersama rombongan terlebih dahulu memberikan pisang sitonggi-tonggi, aek sitio-tio dohot parbue pir' kepada perwakilan pedagang. Hal ini sebagai ungkapan duka atas kejadian musibah kebakaran lalu. 

"Saya mohon maaf apabila bapak Bupati tidak dapat hadir bersama kita saat ini. Beliau menyampaikan turut berduka atas musibah ini. Pertemuan kita ini adalah bentuk kewajiban Pemerintah dan juga kasih terhadap sesama manusia. Kita sama-sama berdoa agar kedepan berganti dengan suka-cita dan memperoleh berbagai anugerah dari Tuhan," ucap Satika Simamora.

Menurut Satika, musibah ini merupakan duka bersama, tidak bisa dipungkiri bahwa bapak-ibu pasti bersedih akibat kerugian materi. 

"Harapan kami agar amang-inang (bapak, ibu-red) semua tabah. Saya yakin Tuhan masih tetap sayang kepada kita semua, ini bentuk ujian. Kita semua harus bergandengan tangan dan bersama untuk membenahi pasar kita ini,’ lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya bersama Pemkab Taput telah membuka rekening bantuan donasi pada  Bank Sumut Nomor 320.02.04.0202333 An. Donasi Kebakaran Pasar Tarutung. 

"Saat ini juga kami sampaikan bahwa Bapak Bupati secara pribadi menyumbangkan bantuan sebesar Rp100 juta untuk membantu para korban musibah ini. Kami akan serahkan kepada pengelola posko. Selanjutnya,  dalam waktu dekat seluruh donasi akan diserahkan kepada para korban. Saya meminta pengelola donasi ini harus jujur dan transparan," jelas Satika.

Ia juga memohon masyarakat luas yang ada di bonapasogit maupun diperantauan untuk turut serta berbagi kasih dan berdonasi.

"Membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban musibah sehari lalu melalui Rekening Bank Sumut Nomor 320.02.04.0202333 An. Donasi Kebakaran Pasar Tarutung . Berikanlah berapa pun kemampuan kita karena itu akan sangat berarti dan bermakna," tutup Satika Simamora. * (darwin nainggolan)