Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KKB Serang Polsek Homeyo Tewaskan Seorang Warga Sipil

KKB Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 07.40 WIT. foto: humas polri

SuaraTani.com - Intan Jaya| Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (30/4/2024) sekitar pukul 07.40 WIT.

Dalam aksi itu seorang warga sipil suku Toraja atas nama, Alexsander Parapak (20) laki-laki, meninggal dunia akibat terkena tembakan dari KKB.

Tembakan menegnai bagian dada kiri Alexsander tembus punggung belakang dan di bagian bawah ketiak sebelah kiri.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, saat dikonfirmasi membenarkan penyerangan tersebut. Yang diduga dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu.

Kasatgas Humas mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira Pukul 07.40 WIT terdengar bunyi tembakan rentetan yang mengarah ke rumah Aipda Tri Setyo. Dan, rumah Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo.

Sehingga anggota Polsek melakukan tembakan menuju ke arah tembakan tersebut dan terlihat ada sekitar 6 orang KKB yang berlari ke arah bangunan SD Inpres Pogapa.

“Dari penyerangan KKB itu, mengakibatkan satu orang korban suku Toraja atas nama, Aleksander parapak (20) laki-laki, meninggal dunia,” terang Kasatgas Humas.

Ditambahkanya, untuk situasi di Intan Jaya saat ini, Ops Damai Cartenz masih melalukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap KKB tersebut. 

Selain itu meningkatkan kesiapsiagaan dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Intan.

AKBP Bayu juga sangat mengharapkan adanya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya. * (jasmin)