Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Ketua Dekranasda Sumut Inginkan Regenerasi Pengrajin Berjalan Baik

Pj Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hasanudin bersama Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut Dian Arief Trinugroho, menghadiri Puncak HUT ke-44 Dekranas di Ballroom Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah. foto: ist

SuaraTani.com - Solo| Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Dessy Hassanudin menginginkan regenerasi pengrajin di Sumut berjalan dengan baik. 

Ia meminta Dekranasda Sumut membuat program-program yang menstimulasi para pengrajin muda yang baru lahir.

"Regenerasi pengrajin itu penting. Karena jika kita tidak peduli saat ini mungkin 5 tahun ke depan bakal tambah sedikit pengrajin dan produksi kerajinan kita," kata Dessy.

Hal tersebut disampaikan Pj Ketua Dekranasda Sumut, usai menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas di Hotel Alila, Kota Solo, Rabu (15/5/2024). 

Karena itu, Dekranasda Sumut, akan terus memberikan pelatihan dan kegiatan yang bersifat menumbuhkan pengrajin-pengrajin baru dan wirausaha baru. 

Dengan adanya pengrajin yang baru, akan lebih banyak inovasi-inovasi. Anak muda juga memiliki banyak tenaga dan kreativitas, sehingga menghasilkan produk-produk yang bernilai lebih tinggi.

"Dari sekarang, kita harus ajak anak-anak muda untuk jadi pengrajin. Karena nanti tidak perlu ia cari kerja, malah akan membuat lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan,"ucapnya.

Selain itu, tambahnya, anak-anak muda juga lebih dekat dengan teknologi. Dengan begitu, akan lebih gampang memasarkan produk-produknya ke berbagai daerah dan mancanegara. * (junita sianturi)