Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sambut Imlek, Organisasi Masyarakat Tionghoa Labuhanbatu Bagikan Sembako

Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Pundi Amal Viriya Rantauprapat dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat menyalurkan paket sembako Imlek 2572 tahun 2021. suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Sejumlah organisasi masyarakat etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu, yang tergabung di PC INTI, Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Pundi Amal Viriya Rantauprapat dan Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  menyalurkan paket sembako Imlek 2572 tahun 2021, di Vihara Pek Kong Jalan Sanusi Rantauprapat, Jumat (5/2/2021).

Ketua PC INTI, Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Budi Agung,  Johny , Pembina Pundi Amal Viriya Rantauprapat, Nelo Salim dan Hartono serta Ketua Pundi Amal Budi Agung Rantauprapat, Rachmat/Akiong mengatakan, aksi sosial tersebut dalam rangka meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu khususnya etnis Tionghoa.

Menurut Acan, Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari mendatang merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa yang dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh.

Mengingat masa pandemi yang masih dirasakan, maka pihaknya secara bergotongroyong berupaya memberikan rejeki yang ada pada mereka untuk diberikan kepada masyarakat yang  memerlukan perhatian. 

“Apa yang diberikan,  diharap tidak dilihat dari nominalnya, tetapi pandanglah bentuk keikhlasannya,” kata Acan.

Dikatakannya, kegiatan sosial tersebut merupakan kalender tahunan mereka serta tidak hanya terhadap warga etnis Tionghoa. Untuk perayaan hari-hari besar agama lainnya, pihaknya juga kerap menyalurkan berbagai bantuan, baik sembako maupun dalam bentuk lainnya. 

Ditambahkan Johny, sembako yang disalurkan sebanyak 135 paket dengan rincian beras, kue bakul, markisa, minuman kaleng, buah-buahan, gula, kopi, manisan coklat, makanan kotak dan lainnya.

“Itu diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan sesuai dengan amatan yang kami lakukan. Dengan adanya bantuan tersebut, warga yang akan merayakan Tahun Baru Imlek dapat melalui hari-harinya dengan ketersediaan kebutuhan,” kata  Johny. 

Dikatakannya, pihaknya  yang tergabung dalam organisasi ini  berupaya  meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sembako dan lainnya. * (fajar dame harahap)