Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Resmi Mendaftar ke DPD Partai Nasden Taput

Satika Simamora resmi mendaftar ke DPD Partai Nasdem di Jalan Raja Johannes Hutabarat, Selasa (7/5/2024) sore pukul 17.00 wib. foto: ist

SuaraTani.com - Medan| Satika Simamora, kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Tapanuli Utara (Taput) periode 2024-2029.

Kesungguhan Satika Simamora dalam membangun Taput dibuktikan dengan mendaftar ke DPC PDIP Taput pada 19 April 2024. Kemudian disusul ke DPC PKB dan DPC Hanura pada 2 Mei 2024 yang lalu

Satika yang didamping pengurus DPC PDIP, dan sejumlah tim pemenangan serta simpatisan menyambangi kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Raja Johannes Hutabarat, Selasa (7/5/2024) sore pukul 17.00 wib.

Berkas pendaftaran Satika diterima Ketua Desk Pilkada 2024 DPD Partai Nasdem Taput, Robert Liong didampingi Ketua DPD Nasdem, Fatimah Hutabarat, Sekretaris Jhonson Sihombing dan sejumlah fungsionaris partai.

Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Taput Robert Liong mengucapkan selamat datang kepada Bakal Cabup Taput.

"Terima kasih kepada ibu Satika Simamora sudah mendaftar ke partai Nasdem. Semoga dengan penyerahan berkas pendaftaran ini bisa menjadi kerja sama politik yang baik kedepannya," ujar robert.

Menurutnya, kehadiran Satika Simamora mendaftar ke Nasdem merupakan satu bukti dari niat tulus untuk membangun Taput agar lebih maju lagi.

"Dua periode pemerintahan Nikson Nababan sebagai Bupati Taput, Partai Nasdem tetap solid dalam mendukung baik dalam pemilihan maupun segala kebijakan beliau” ucap Robert.

Ketua DPD Nasdem Taput Fatimah Hutabarat mengatakan selamat datang di partai Nasdem buat Satika Simamora dan seluruh rombongan.

"Dari awal saya melihat ibu Satika datang ke kantor kami ini,  saya sangat senang. Karena saya anggap ibu ini sebagai putri saya sendiri. Selama hampir sepuluh tahun ini kami bekerja sama dengan ibu Satika, tak sekali pun kami dibuat kesal. Kami selalu bekerja sama dengan baik," ujar Fatimah.

 Ia berharap apabila nanti Satika diizinkan Tuhan menjadi Bupati Taput, jadilah seperti Nabi Ester yang menyelamatkan bangsa lsrael.

"Saya yakin ibu satika bisa menyelamatkan Tapanuli Utara yang kita cintai ini," ucapnya.

Dikatakannya, kebaikan dan kelembutan Satika sangat dirasakan masyarakat Taput. Itu dibuktikan dengan terpilihnya Satika sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan suara tertinggi.

"Tentunya itu adalah berkat kasih sayang yang diberikan Satika kepada masyarakat Taput selama ini," ujarnya.

Satika Simamora, kepada tim penjaringan Bakal Cabup DPD Nasdem Taput, mengutarakan visi-misinya untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia melalui karakter dan etika.

"Semua tidak ada yang instan. Tapi saya percaya apabila kita lakukan dengan hati, jika kita lakukan dengan kasih,jika kita lakukan dengan ketulusan, Tapanuli Utara ini akan lebih baik," ujarnya.

Satika Simamora, secara garis besar menggambarkan visi -misi bila kelak dipercayakan membangun Taput.

Menurutnya, membangun etika, karakter dan sumber daya manusia begitu sangat penting. Sebab sebagai seorang perempuan, yang selama 10 tahun menjadi ketua Tim PKK Taput, karakter merupakan inti dari segalanya.

"Bila budaya dan etika tidak baik akan sangat sulit membangun sumber daya manusia. Sebagai kader PDI Perjuangan, saya terpanggil untuk berusaha melayani masyarakat Taput untuk lebih sejahtera lagi dengan karakter yang baik," imbuh Satika.* (darwin nainggolan)