Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Bupati Taput Mendapat Suntikan Sinovac Pertama

Bupati Taput, Nikson Nababan  menerima suntikan vaksin Sinovac yang disuntikkan oleh Dr Reynold Situmorang. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput)  Nikson Nababan  diikuti unsur Forkopimda dan tokoh agama menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 yang dilaksanakan hari ini, Jumat (5/2/2021) pukul  10.30 Wib  di Sopo Rakyat  Rumah Dinas Bupati Taput.

Sebelum vaksinasi dilakukan, penerima vaksin melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai  juknis pelaksanaan vaksin covid-19. 

Bupati Taput,  Nikson Nababan  selaku penerima suntikan vaksin sinovac yang pertama, mengatàkan tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi suntikan tersebut. Baginya yang terpenting adalah menyakini vaksin sinovak ini suci dan halal.

"Yang penting kita yakinkan diri kita bahwa vaksin sinovac ini aman, suci dan halal," terangnya.

Usai menerima suntikan vaksin sinovac, Bupati  yang didampingi Ketua PKK Taput, Satika Simamora mengaku dirinya  sangat siap menerima vaksin tersebut.  

“Saya merasa sehat setelah menerima vaksin ini. Saya berharap seluruh masyarakat Tapanuli Utara  jangan takut dan ragu  untuk menerima vaksinasi ini nantinya. Tetaplah  mematuhi protokol kesehatan, dengan melaksanakan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tegas Bupati.

Unsur Forkopimda yang turut menerima vaksin tersebut adalah, Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan, Dandim 0210/TU, Letkol Czi Agus Widodo, Waka Polres Taput, Kompol J Sitompul, Sekdakab Taput, Indra Simaremare, Ketua IDI Taput, dr Sasmito serta Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora  bersama Wakil Ketua TP  PKK, Ny Sarlandi Hutabarat boru Tobing.

Sedangkan dari tokoh agama yang menerima vaksin sinovac adalah Ketua BKAG Taput, Pdt Parsaoran Hutagaol STh,  dan Ketua MUI Taput,H Samsul Pandiangan.

Sementara petugas penyuntik vaksin adalah dr Reynold Situmorang yang kesehariannya bertugas di Puskesmas Hutabaginda Tarutung.* (darwin nainggolan)