Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wali Kota Binjai: Jadikan Jambur Arih Ersada Sebagai Kearifan Lokal

Peresmian Jambur Arih Ersada ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Binjai  HM  di Desa Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (2/2/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Binjai| Wali Kota Binjai, HM Idaham meresmikan Balai Pertemuan/Jambur Arih Ersada di Desa Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (2/2/2021).

Peresmian Jambur Arih Ersada ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Binjai.

Dalam sambutannya, Idaham mengucapkan selamat atas rampungnya perbaikan Jambur Arih Ersada serta berterima kasih kepada masyarakat Beguldah yang telah memberikan penghargaan bagi dirinya untuk meresmikan Jambur Arih Ersada.

"Jadikanlah Jambur yang baru selesai diperbaiki ini sebagai kearifan lokal kita serta sebagai tempat sakral dan suci untuk berkumpul, bermusyawarah baik untuk acara adat maupun kegiatan yang baik-baik lainnya," tutur Idaham.

Untuk kedepannya, Idaham berharap  seluruh masyarakat Beguldah senantiasa menjaga kebersihan dan merawat Jambur Arih Ersada ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Jambur Arih Ersada, Varah mewakilkan seluruh masyarakat Beguldah mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Binjai yang telah memberikan bantuan  perbaikan Jambur Arih Ersada di Desa Beguldah.

Turut hadir dalam peresmian Jambur Arih Ersada tersebut Plt Dinas Sosial Kota Binjai Rudi Iskandar Baros, Muspika Kecamatan Binjai Selatan, Anggota Karang Taruna Kota Binjai, tokoh masyarakat, serta tokoh adat setempat. * (junita sianturi)