Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bank Sumut Ajukan Dua Calon Direktur Utama ke OJK

Gubernur Edy Rahmayadi selaku Pemegang Saham Pengendali memimpin RUPS LB Bank Sumut, Jumat (7/5/2021). suaratani.com-ist


SuaraTani.com – Medan| PT.Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan,Jumat (7/5/2021). 

Agenda yang dibahas dalam RUPS LB yang dipimpin langsung Gubernur Edy Rahmayadi selaku pemegang saham pengendali  tersebut di antaranya memberhentikan dengan hormat Alm.Muchammad Budi Utomo sebagai Direktur Utama Bank Sumut dikarenakan telah meninggal dunia, dan pengajuan calon Direktur Utama untuk mengisi kekosongan. 

Pergantian Direktur Utama PT.Bank Sumut selanjutnya akan ditindaklanjuti berdasarkan mekanisme yang berlaku dan akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan  fit n proper test.

“Calon Direktur Utama Bank Sumut berasal dari kalangan internal. Ada 2 calon yang diajukan ke OJK, yaitu Komisaris Independen Bank Sumut Brata Kesuma dan Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan” sebut Gubernur Edy.

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan, meskipun Direktur Utama belum terpilih, tetapi operasional Bank Sumut saat ini tetap berjalan normal. Untuk pelaksanaan tugas Direktur Utama yang telah ditinggalkan,  saat ini dijalankan secara bersama-sama (kolektif) oleh 4 Direksi lainnya. 

“Dewan Komisaris PT.Bank Sumut juga senantiasa akan membimbing dan memberikan masukan atas kebijakan-kebijakan Direksi yang dilaksanakan” ujar Syahdan.

Selain Gubernur Edy, RUPS LB PT.Bank Sumut juga dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan, Wali Kota Tebing Tinggi, Wakil Bupati Deliserdang, Wakil Wali Kota Medan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai. 

Sementara pemegang saham dari kabupaten/kota lainnya mengikuti secara virtual. Hadir juga seluruh jajaran Dewan Komisaris dan jajaran Direksi Bank Sumut. *(ika)