Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BI Sumut Salurkan Bantuan Peralatan Prokes ke 7 Pesantren di Sumut

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo didampingi Deputi Kepala BI Provinsi Sumut Andiwiana S dan Ibrahim menyerahkan bantuan paket kepada 7 Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi, Senin (10/5/2021). suaratani.com-ist



SuaraTani.com – Medan| Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan paket berupa peralatan penunjang protokol kesehatan kepada 7 Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga upaya untuk menurunkan angka terkonfirmasi Covid-19, Senin (10/5/2021).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo mengatakan, tingkat penyebaran virus Covid 19 yang masih tinggi di Indonesia khususnya Provinsi Sumut yang kembali masuk ke zona merah, perlu diwapadai dengan meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Atas dasar kondisi tersebut, maka kami  Bank Indonesia berinisiatif memberikan bantuan paket peralatan penunjang protokol kesehatan lewat  Program Peduli Covid 19,“ ujar Soekowardojo usai penyerahah bantuan di Kantor BI Provinsi Sumut di Jalan Balai Kota Medan, Senin (10/5/2021).

Soeko juga mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari BI untuk hadir di setiap makna Indonesia dalam rangka Peduli Covid 19 dan seiring dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk kegiatan berbagi dengan sesama.

“Kiranya dengan kondisi pandemi saat ini kita harus saling bahu membahu, meringankan beban sesama dan menjaga agar perekonomian masyarakat tidak terpuruk khususnya kemandirian ekonomi pesantren tetap terjaga di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Soeko didampingi Deputi Kepala BI Provinsi Sumut, Andiwiana S dan Ibrahim.

Bantuan senilai Rp102.480.000 diberikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Soekowardojo  kepada Pesantren Al Uswah, Pesantren Al Hidayah, Pesantren Al Hasymiyah, Pesantren Hidayatullah, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Pesantren Dairi dan Pesantren Hidayatullah. *(ika)