Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Safari Ramadan, Petrokimia Gresik Gelontorkan Bantuan Rp1,1 Miliar

Dirut Petrokimia Gresik  Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan paket sembako kepada  masyarakat sekitar perusahaan dalam kegiatan safari ramadan, 6-8 Mei 2021. suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp1,1 miliar untuk masyarakat sekitar perusahaan melalui rangkaian kegiatan "Safari Ramadan : Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi" selama  tiga hari, 4 - 6 Mei 2021, di  delapan desa/kelurahan sekitar perusahaan.

Bantuan yang diberikan berupa uang operasional untuk 15 masjid dan 68 musala, serta 4.976 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, dan vitamin untuk masyarakat Desa Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Karangturi, Karangpoh, Ngipik, Sukorame, Lumpur dan Kelurahan Kroman.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengungkapkan bahwa keberhasilan dan perkembangan perusahaan saat ini dapat terwujud, selain karena kinerja optimal Insan Petrokimia Gresik, juga berkat dukungan serta doa dari stakeholder dan masyarakat.

“Program ini menjadi wujud komitmen Petrokimia Gresik untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Karena kehadiran perusahaan harus bisa memberikan dampak baik yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Dwi Satriyo usai menyerahkan bantuan di Kelurahan Ngipik, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021.

Selain itu, bantuan sembako sebanyak 4.976 paket ini juga menjadi simbol usia Petrokimia Gresik yang akan mencapai 49 tahun pada 10 Juli 2021 mendatang dan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

“Ini sekaligus menjadi wujud syukur perusahaan yang telah mampu menghadapi berbagai tantangan dan perubahan dari masa ke masa, termasuk tetap tumbuh di tengah wabah Covid-19,” imbuh Dwi Satriyo.

Lebih lanjut, Dwi Satriyo berharap program "Safari Ramadan : Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi" ini dapat semakin mempererat hubungan antara Petrokimia Gresik dengan masyarakat, sehingga mampu saling menopang satu sama lain.

Dwi Satriyo menyadari, sebagai sebuah entitas perusahaan, Petrokimia Gresik memiliki keterbatasan. Meskipun bantuan ini belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, tapi setidaknya bantuan ini dapat meringankan dan menjadi sarana perusahaan berbagi kebahagiaan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Semoga perusahaan dapat istikamah menjalankan progam Petrokimia Gresik Peduli & Berbagi secara rutin, sehingga kehadiran dan manfaat yang diberikan perusahaan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," tutupnya. *(ika)