Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Idulfitri 2021, Bank Sumut Siapkan Rp1,7 Triliun Uang Tunai

Seorang nasabah menunjukkan uang baru yang ditukarkan untuk kebutuhan Lebaran Idulfiitri 2021. suaratani.com-ika

SuaraTani.com – Medan| PT. Bank Sumut menyiapkan uang tunai Rp1,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ tahun 2021 Masehi. Jumlah ini meningkat sebesar 10%  dari lebaran tahun 2020.

Sementara untuk kebutuhan uang baru, Bank Sumut telah menyiapkan sebesar Rp349,6 miliar untuk melayani permintaan uang baru bagi masyarakat yang telah tersedia di seluruh unit-unit kantor Bank Sumut.

Direktur Operasional Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan melalui Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar mengatakan,  jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Sumut telah mempertimbangkan beberapa indikator.

Pertama peningkatan transaksi melalui kantor yang disebabkan oleh pembagian THR atau gaji ke 13 ASN.

"Kedua, antisipasi peningkatan transaksi dilakukan melalui 341  mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara, Jakarta, dan juga Batam. Dapat kami sampaikan meski libur cukup panjang menyambut hari raya Idul fitri, namun kami pastikan pelayanan kas Bank Sumut tetap beroperasi normal, terutama ketersediaan kas ATM," ujar Syahdan Siregar, Rabu (5/5/2021).

Dengan ketersediaan ini, nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan penarikan uang tunai di ATM Bank Sumut, meski hari libur.

Syahdan menyebutkan, meski kebutuhan kas tunai telah disediakan, tetapi pihak Bank Sumut  mengimbau para nasabah agar dapat memanfaatkan produk-produk Bank Sumut untuk penerapan transaksi non tunai.

“Ini menindaklanjuti imbauan pemerintah dalam rangka menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tambahnya.

Ditambahkannya, di Hari Raya Idulfitri 2021, operasional Bank Sumut akan tutup selama 3 hari kerja terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Mei 2021 dan akan buka kembali pada tanggal 17 Mei 2021.

“Meski operasional unit kantor tutup, namun nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui e-channel ATM dan mobile banking Bank Sumut yang kini telah dilengkapi beragam fitur diantaranya transfer, cek saldo, pembayaran berbagai tagihan termasuk pembayaran pajak serta pembelian pulsa,” tutupnya. *(ika)