Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

2.250 Personel akan Kawal PSU Lanjutan di Labuhanbatu

Sebanyak 2.250 personel dikerahkan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) lanjutan di Kabupaten Labuhanbatu pada 19 Juni mendatang. suaratani.com-fajar


SuaraTani.com – Labuhanbatu| Sebanyak 2.250 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) lanjutan di Kabupaten Labuhanbatu yang akan  berlangsung pada 19 Juni mendatang. 

Diantaranya sebanyak 1.250 personel gabungan dari jajaran Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Batalyon 126/KC, Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut. 

Dan, sebanyak  1.000 personel dari 3 Polres tetangga diantaranya, Asahan, Tanjung Balai dan Polres Palas.

"Sebanyak 2.250 personel siap membantu jika dibutuhkan di hari pelaksanaan agar PSU dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat," sebut Kapolres AKBP Deni Kurniawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan PSU yang dilaksanakan di salah satu halaman Universitas swasta di Labuhanbatu, Rabu (16/6/2021).

Terkait situasi keamanan menjelang PSU ini, Kapolres mengatakan secara umum masih sangat kondusif. 

"Memang secara umum situasi keamanan sangat kondusif, namun situasi politik sedikit memanas. Kita telah melakukan berbagai upaya termasuk berkoordinasi dengan Bawaslu, tim sukses khususnya, untuk memastikan bahwa mereka bisa menenangkan massa pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan yang berdampak pada gangguan keamanan," jelasnya.

Sementara Pj Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan pelaksanaan PSU ini.

"Izin Allah, dengan kesiapan petugas TNI Polri Labuhanbatu aman, masyarakat tidak usah khawatir tetap beraktifitas seperti biasa," ujarnya. 

Sedangkan Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan jumlah DPT yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaranbatu berjumlah 942.

"Iya jumlah DPT kita di 2 TPS tersebut sebanyak 942," cetusnya.

Apel Gelar Pasukan dalam Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Lanjutan /Tahap II Pasca Putusan MK pada Pilkada Serentak TA 2020/2021 di TPS 007 dan TPS 009 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu yang akan diselenggarakan pada 19 Juni 2021 mendatang.

Adapun pasukan yang mengikuti apel tersebut terdiri dari Pasukan TNI 0209/LB, Pasukan Brimob Polda Sumut, Pasukan Unit Polantas dan Shabara Polres Labuhanbatu yang diselenggarakan Rabu 16 Juni 2021 di Lapangan Kampus Univa Labuhanbatu Jl. Sempurna Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Utara. Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan parade pengamanan. *(fajar)