Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

HUT ke-75 Bhayangkara, Mapolsekta Kotapinang dan Torgamba Lakukan Vaksinasi Massal

Mapolsekta Kotapinang dan Mapolsek Torgamba mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal. suaratani.com - fajar

Suara Tani.com – Labuhanbatu| Markas Polisi Sektor Kota (Mapolsekta) Kotapinang dan Mapolsek Torgamba, mengadakan vaksinasi Covid-19 secara massal, Rabu (16/6/2021) di Lantai l pendopo SBBK Kota Pinang, Jalan Bukit Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan sosial kerja sama dengan Pemkab Labusel itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang Gumanti Hutabarat, Danramil 11 Mayor Inf Tamrin Hasibuan, Kepala Dinas Kesehatan dr Faisal, serta sejumlah OPD Labusel.

Sebanyak 100 orang tenaga medis kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut disiapkan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) mematuhi 3 M.

Kapolsekta Kotapinang AKP Bambang Gumanti mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif  dan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai wabah virus Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka HUT Bayangkara bekerjasama dengan Polri dan Pemkab Labusel. Dan, vaksinasi massal ini dilakukan selama dua hari, Rabu dan Kamis (16-17/6/2021) yang dilakukan secara serentak,” jelasnya. 

Bambang Gumanti mengatakan, kegiatan vaksinasi pada Rabu diadakan  di gedung Serba Guna SBBK Kotapinang dan Kamis di Kantor Kecamatan Torgamba. Adapun jumlah target yang dipersiapkan selama dua hari sebanyak 2.800 orang atau 1.400 orang per hari.

“Kami juga menggelar  kegiatan sosial lain di RSU Nur Aini Blok Songo untuk menggerakan masyarakat agar datang mendaftar  vaksinisasi. Kita bekerja sama dengan para kepala desa, kepala dusun juga Kapolsek," kata Bambang. * (fajar dame harahap)