Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bobby Nasution Berharap Kerja Sama dengan Jepang Semakin Baik

Wali Kota Bobby Nasution menerima Konsul Jendral Jepang di Medan, Takonai Susumu di Kantor Wali Kota Medan,  Kamis (7/10/2021).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Bobby Nasution berharap dan menginginkan agar hubungan antara Jepang dan Kota Medan dapat semakin baik kedepannya baik itu secara personal maupun kelembagaan.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution ketika menerima kunjungan Konsul Jenderal  (Konjen) Jepang di Medan, Takonai Susumu di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (7/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Takonai Susumu memperkenalkan diri kepada Wali Kota Medan, karena dirinya baru menjabat lebih kurang tiga bulan di Kota Medan sebagai Konjen Jepang di Medan.

"Saya baru mulai bertugas sejak Juni, sebelumnya saya bertugas di Jakarta," sebutnya.

Menurutunya, Kota Medan bukanlah kota asing baginya. Sebab Jepang dan Kota Medan memiliki banyak hubungan kerjasama salah satunya kerjasama kota kembar Ichikawa.

"Banyak proyek yang dikerjasamakan antara Jepang dan Medan, selain itu mahasiswa Jepang juga banyak yang belajar di Kota Medan," jelasnya.

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat tersebut, Takonai Susumu berjanji akan mengundang banyak investor untuk datang ke Kota Medan.

Menanggapi kunjungan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution didampingi Kabag Kerja sama, Ummy Wahyuni berharap hubungan Jepang  dan Kota Medan kedepannya baik secara personal dan kelembagaan dapat semakin baik. Apalagi saat ini Pemko Medan mengusung hastag kolaborasi untuk membangun Kota Medan.

"Dalam membangun Kota Medan kami mengusung semangat kolaborasi, artinya siapapun bisa berperan dalam mencapai visi dan misi Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Disamping itu Bobby Nasution juga menyampaikan program prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan diantaranya peningkatan kesehatan khususnya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, mengatasi permasalahan banjir dan juga masalah kebersihan, setelah itu adalah pembenahan kawasan heritage dan pengembangan UMKM menuju digitalisasi.

"Dalam beberapa tahun ke depan Pemko Medan akan menyelesaikan beberapa program prioritas tersebut," ujar Bobby Nasution. *(wulandari)